visitaaponce.com

Debut Impian Timnas Inggris Bagi Ollie Watkins

Debut Impian Timnas Inggris Bagi Ollie Watkins
Pemain striker Inggris Ollie Watkins (tengah) sedang menggiring bola.(CARL RECINE / POOL / AFP)

BINTANG muda Aston Villa Ollie Watkins saat ini tentu menjadi pemain yang sangat bahagia setelah debut perdananya dengan tim 'Tiga Singa'. Dalam kemenangan Inggris atas San Marino 5-0 Watkins ikut membuka keran gol bagi tim nasional Inggris setelah turun dari bangku cadangan.

Inggris dalam laga kualifikasi Piala Dunia memulai awal sempurna dalam kualifikasi dengan mendapatkan tiga poin penuh di kandang.

Meski senang dengan debut dan gol perdananya bagi Inggris, Watkins mengaku akan tetap membumi dan berusaha keras baik di level tim nasional maupun di klubnya Aston Villa.

“Ini tidak dapat dipercaya, ini merupakan apa yang selalu aku impikan. Sepanjang hari di hotel saya hanya memikirkan harapan bahwa saya dapat memiliki kesempatan bermain, menikmatinya dan mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Sejujurnya saat ini saya tidak dapat berkata kata,” ungkap Watkins kepada ITV Sport sebagaimana dilansir Goal, Jumat (26/3).

Ia menuturkan bahwa ini merupakan suatu perjalanan yang baik dalam kariernya. Dirinya merasa terhormat dan dapat bermain untuk negaranya bersama para pemain hebat lainnya dan mencetak gol di laga perdana.

Baca juga: Ini Skuad Timnas Inggris di Piala Eropa, Lingard Terdepak

“Saya hanya ingin mendapatkan kesempatan bermain yang mana saya dapatkan dan saya tidak mempercayainya,” pungkas Witkins.

Pelatih Inggris Southgate dalam kesempatan yang sama juga memuji performa anak asuhnya tersebut dalam wawancara usai pertandingan. Ia menyebut Witkins saat dimasukkan langsung memberikan dampak seolah ia sudah lama bermain dengan tim.

“Hal pertama yang dapat anda lihat adalah reaksi dari seluruh pemain di lapangan. Itu menunjukkan seberapa kebersamaan mereka. Mereka tahu betapa berartinya moment tersebut bagi Watkins, dan ia langsung membaur dengan para pemain lainnya,” tutur Southgate.

“Ia merupakan pemuda yang rendah hati dan sesuatu yang menyenangkan dapat memberikannya satu setengah jam waktu bermain. Bagi dirinya yang kemudian mendapatkan gol itu layaknya dongeng bukan,” pungkas Southgate.

Di laga tersebut Inggris memang tampil sangat dominan sejak peluit awal dibunyikan. Inggris mampu membuka keunggulan pada menit ke 14 dengan tembakan dari James Ward-Prowse memanfaatkan umpan dari Ben Chilwell.

Tak berselang lama Dominic Calvert-Lewin kembali menggandakan keunggulan tuan rumah tujuh menit kemudian dengan sundulan khasnya. Setelah itu aksi individu Raheem Sterling menutup keunggulan Inggris 3-0 di babak pertama.

Di babak kedua Calvert-Lewin kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan dari aksi individu Jesse Lingard menjadikan kedudukan 4-0. Inggris pun menutup pesta golnya dengan gol dari Watkins di menit 83.

Di laga berikutnya Inggris akan berhadapan dengan Albania pada hari Minggu besok. (Dro/Goal/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat