visitaaponce.com

Etienne Green Tahan Eksekusi Penalti di Laga Debut

Etienne Green Tahan Eksekusi Penalti di Laga Debut
Penjaga gawang Saint-Etienne, Etienne Green.(AFP/Sylvain THOMAS)

PENJAGA gawang kelahiran Inggris Etienne Green menahan tendangan penalti di laga debutnya untuk Saint-Etienne dan membawa klub Ligue 1 itu menang 2-0 atas Nimes, Senin (5/4) dini hari WIB.

Kiper berusia 20 tahun itu menahan eksekusi penalti Renaud Ripart setelah dipercaya di bawah mistar gawang Saint-Etienne akibat cedera yang dialami Jessy Moulin dan Stefan Bajic.

Gol yang dicetak Wahbi Khazri dan Denis Bouanga memastikan Les Verts meraih kemenangan kedua dalam tiga laga terakhir yang mengantar mereka kini tujuh poin di atas Nimes, yang duduk di posisi playoff degradasi, posisi 18 klasemen.

Baca juga: Pochettino Akui Kekalahan dari Lille Sulitkan PSG

"Ini adalah momen yang membanggakan melakukan debut untuk Saint-Etienne. Saya telah berada di klub ini sejak berusia sembilan tahun," ujar Green kepada Canal Plus.

Green lahir di Colchester, Inggris, namun hijrah ke Prancis saat masih anak-anak.

Dia mengaku diberi nama Etienne karena hal itu mengingatkan ibunya akan kota asalnya.

"Saya lahir di Inggris. Ibu saya orang Prancis dan ayahnya Inggris. Untuk mengingatkan ibu saya akan Prancis, dia memberi saya nama Etienne," ungkapnya.

Green menandatangani kontrak profesional bersama Saint-Etienne pada tahun lalu dari akademi klub Ligue 1 itu.

"Penampilannya tidak mengejutkan saya," ujar pelatih Saint-Etienne Claude Puel. "Saya tahu dia mampu bersinar di laga seperti ini. Dia luar biasa hari ini. Dia tetap tenang dan cerdas." (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat