visitaaponce.com

Saint-Etienne vs Metz, Les Verts Menang di Laga Leg Pertama Playoff PromosiDegradasi Ligue 1

Saint-Etienne vs Metz, Les Verts Menang di Laga Leg Pertama Playoff Promosi/Degradasi Ligue 1
Para pemain Saint-Etienne melakukan selebrasi usai mengalahkan Metz di laga leg pertama playoff promosi/degradasi Ligue 1.(AFP/JEAN-PHILIPPE KSIAZEK)

KLUB Ligue 2 Saint-Etienne menang 2-1 atas Metz di laga leg pertama playoff promosi/degradasi yang mempertemukan klub peringkat 16 di klasemen akhir Ligue 1 melawan klub Ligue 2, Jumat (31/5) dini hari WIB.

Gol larut Irvin Cardona membawa Saint-Etinne unggul saat Les Verts berusaha meraih promosi ke Ligue 1 setelah mereka mengalahkan Rodez di laga playoff Ligue 2.

Striker Mali Ibrahim Sissoko membawa tim tuan rumah unggul pada menit 19 sebelum Ismael Traore menyamakan kedudukan untuk Metz di akhir babak pertama.

Baca juga : Mbappe Cetak Dua Gol di Hari Ulang Tahun, PSG Tekuk Metz

"Sangat bagus, baik hasil maupun cara kami bermain," ujar pelatih Saint-Etienne Oliver Dall'Oglio.

"Namun, ini baru separuh perjalanan. Meski begitu, kami unggul satu gol dan itu penting," lanjutnya.

Metz nyaris unggul di menit ke-15 ketika Georges Mikuatadze melewati pemain belakang Saint-Etinne Dylan Batubinsika namun tendangan kaki kirinya masih membentur mistar gawnag.

Baca juga : Marseille Susah Payah Imbangi 10 Pemain Metz

Namun, 4 menit kemudian, Saint-Etienne malahan unggul ketika Sissoko menyambar umpan silang Mathieu Cafaro dan menjebol gawang Metz. Itu merupakan gol ke-14 Sissoko pada musim ini.

Tim tuan rumah mendominasi penguasaan bola di sisa babak pertama namun, menjelang jeda, Metz menyamakan kedudukan lewat sundulan keras Traore.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama memiliki peluang namun tim tuan rumah akhirnya berhasil kembali unggul saat laga menyisakan 10 menit ketika Cardona berhasil melepaskan diri dari pengawalan Oukidja dan menyambar umpan silang Cafano.

Baca juga : Khazri Bergabung dengan Montpellier Secara Bebas Transfer

Skor 2-1 untuk kemenangan Saint-Etienne atas Metz bertahan hingga laga berakhir.

Dall'Oglio menukangi Saint-Etienne pada Desember setelah pendahulunya dipecat akibat rangkaian lima kekalahan beruntun sehingga juara Ligue 1 10 kali itu terpuruk di peringkat 8 Ligue 2.

Pelatih Prancis itu kini berada di ambang membawa Saint-Etienne kembali ke Ligue 1 dengan hanya kalah 4 kali dari 23 laga.

Laga leg kedua playoff promosi/degradasi antara Metz dan Saint-Etienne akan dimainkan di kandang Metz pada Minggu (2/6). (eurosport/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat