visitaaponce.com

Kalahkan Metz, Lille Kokohkan Posisi di Puncak Klasemen

Kalahkan Metz, Lille Kokohkan Posisi di Puncak Klasemen
Para pemain Lille melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Metz di laga Ligue 1.(AFP/JEAN-CHRISTOPHE VERHAEGEN )

LILLE memperlebar jarak keunggulan di puncak klasemen Ligue 1 usai menundukkan Metz 2-0 dalam lawatan ke Stadion Saint-Symphorien untuk laga pekan ke-32, Sabtu (10/4) dini hari WIB.

Burak Yimlaz dan Zeki Celik mencetak gol-gol kemenangan yang membuat Lille semakin mantap di puncak klasemen Ligue 1 dengan koleksi 69 poin atau unggul enam poin dari pesaing terdekat, Paris Saint-Germain, yang baru akan bermain sehari berselang.

Sedangkan Metz, yang menelan tiga kekalahan beruntun, melorot ke urutan ke-10 karena kalah selisih gol dari OGC Nice meski sama-sama mengoleksi 42 poin.

Baca juga : Lille Ditahan Imbang Tanpa Gol oleh Metz

Metz memasuki laga dengan agresif namun peluang awal mereka melalui Farid Boulaya masih bisa diamankan kiper Mike Maignan, sedangkan sepakan
Pape Sarr melenceng dari sasaran.

Tuan rumah bahkan memperoleh kesempatan emas untuk membuka keunggulan setelah mendapat hadiah tendangan penalti pada menit ke-13 lantaran
pelanggaran handball Jose Fonte di dalam area terlarang.

Namun, Aaron Leya Iseka, yang menjadi algojo, mendapati arah eksekusi penaltinya bisa ditebak dan dihentikan sempurna oleh Maignan.

Baca juga : Lille Ditahan Metz di Laga Pembuka Ligue 1

Lille baru mulai menemukan ritme permainan terbaik mereka setelah setengah jam berlalu, tetapi tembakan jarak jauh Jonathan Ikone masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-40, Celik hampir membuka keunggulan Lille tetapi spekulasi jarak jauhnya masih bisa diamankan kiper Alexandre Oukidja. Empat menit berselang, peluang lain dari sundulan Boubakary Soumare juga digagalkan Oukidja.

Setelah turun minum dalam keadaan nirgol, Lille memasuki babak kedua dengan intensitas menyerang lebih tinggi. Namun, sundulan Benjamin Andre
masih mampu diamankan Oukidja.

Baca juga : Lille vs PSG: Meski Istirahatkan Mbappe, PSG Tetap Menang

Pada menit ke-60, Lille akhirnya memecahkan kebuntuan untuk memimpin atas Metz setelah Yilmaz mengonversi umpan kiriman Renato Sanches dengan sepakan keras ke pojok kanan atas gawang tuan rumah.

Metz berusaha membalas melalui sepakan jarak jauh Papa Ndiaga Yade yang masih bisa dimentahkan Maignan.

Semenit jelang bubaran waktu normal, Celik mengunci kemenangan Lille menjadi 2-0 saat menuntaskan situasi sepak pojok dengan tembakan menyilang demi menaklukkan Oukidja.

Di pertandingan selanjutnya, Lille akan menjamu Montpellier di Stadion Pierre-Mauroy, Jumat (16/4) pekan depan. Sedangkan Metz, dua hari
berselang, bertandang ke markas Reims. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat