visitaaponce.com

Lille Ditahan Metz di Laga Pembuka Ligue 1

Lille Ditahan Metz di Laga Pembuka Ligue 1
Penyerang Lille Burak Yilmaz (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol yang memastikan juara bertahan Ligue 1 itu mengimbangi Metz.(AFP/JEAN-CHRISTOPHE VERHAEGEN)

JUARA bertahan Ligue 1, Lille, mengawali musim 2021/22 dengan dipaksa bersusah payah mengimbangi tuan rumah Metz 3-3 dalam laga di Stadion Saint-Symphorien, Minggu (8/8).

Sempat memimpin melalui gol Sven Botman, Lille malah tertinggal jauh 1-3 di awal-awal babak kedua akibat dwigol Fabiem Centonze yang mengapit gol Matthieu Udol.

Kartu merah Boubakar Kouyate memaksa Metz menuntaskan laga dengan 10 pemain sejak menit ke-56, tapi Lille harus menanti hingga menit-menit akhir untuk menyamakan kedudukan.

Baca juga: Messi Disebut Akan Ikat Kontrak Selama Tiga Tahun Dengan PSG

Jonathan Ikone lebih dulu memperkecil ketertinggalan sembilan menit jelang bubaran normal, sebelum gol injury time Burak Yilmaz memastikan Lille mengawali musim dengan satu poin.

Di bawah arahan pelatih anyar Jocelyn Gourvennec, yang mampu mengawali eranya dengan kemenangan di ajang Trophee des Champions, Lille tampil menekan sejak sepak mula tapi harus menunggu hingga menit ke-23 untuk membuka keunggulan.

Sepak pojok Yusuf Yazici mampu diselesaikan dengan tandukan jarak dekat oleh Botman untuk mengoyak gawang tuan rumah dan membawa Lille memimpin 1-0.

Metz memberi perlawanan sejak gol tersebut dan, pada menit ke-31, umpan silang Thomas Delaine mampu disambut sundulan apik Centonze yang cukup menaklukkan kiper Leo Jardim dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Lille nyaris merestorasi keunggulan mereka saat umpan Renato Sanches berusaha diselesaikan Yilmaz, tetapi, kali ini, kiper Alexandre Oukidja mampu mengamankan gawang Metz.

Empat menit jelang turun minum, Metz justru sukses berbalik memimpin ketika Udol menyelesaikan umpan kiriman Ibrahima Niane dengan sepakan kaki kiri ke pojok kanan bawah gawang Lille.

Keunggulan Metz bertambah, tujuh menit memasuki babak kedua, lewat gol kedua Centonze yang dicetak bek sayap itu dari sudut sempit untuk membuat kedudukan jadi 3-1.

Namun, pada menit ke-56, Kouyate diganjar kartu merah langsung setelah melanggar Yilmaz, memaksa Metz melanjutkan pertandingan hanya dengan 10 pemain di atas lapangan.

Upaya Lille memanfaatkan situasi 11 lawan 10 baru berbuah pada menit ke-81 saat umpan Isaac Lihdji diselesaikan dengan baik oleh Ikone demi
memangkas ketertinggalan 2-3 dari Metz.

Tujuh menit injury time diberikan wasit Eric Wattellier dan tepat di pengujung injury time, umpan Lihadji berikutnya mampu diselesaikan Yilmaz demi memaksakan laga berakhir dengan skor imbang 3-3.

Di pertandingan selanjutnya, Lille akan bertemu mantan pelatih mereka Christophe Galtier kala menjamu OGC Nice di Stadion Pierre-Mauroy,
Sabtu (14/8), sedangkan Metz sehari kemudian akan melawat ke markas Nantes. (Ant/OL-1) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat