visitaaponce.com

Farke Bertekad Pertahankan Norwich di Liga Primer Inggris

Farke Bertekad Pertahankan Norwich di Liga Primer Inggris
Pelatih Norwich City Daniel Farke(AFP/Lindsey Parnaby)

PELATIH tim promosi Norwich City Daniel Farke menginginkan timnya bisa terus menjadi anggota tetap di Liga Primer Inggris hingga musim-musim berikutnya, tidak hanya sekadar numpang lewat.

"Target pertama dan utama kami adalah menjadi anggota dari 26 klub teratas di negara ini," kata Farke dikutip dari Sky Sports, Jumat (23/7).

"Suatu hari nanti, kami ingin masuk dalam 20 tim teratas Liga Primer Inggris. Tetapi, jika tidak, kami ingin finis di enam teratas (Divisi Championship)," tambahnya.

Baca juga : Hajar Norwich, Liverpool Melaju ke 16 Besar Piala FA

Menurut dia, Norwich harus bisa mempertahankan konsistensi yang sudah mereka raih dalam beberapa musim terakhir.

Tercatat, pada musim 2019-2020, Norwich City promosi ke Liga Primer Inggris sebelum kembali terdegradasi ke Divisi Championship pada akhir
musim.

Setelah menghabiskan satu musim di Divisi Championship, Norwich keluar sebagai juara dan mendapat promosi ke Liga Primer Inggris pada musim ini.

Baca juga : Leeds Tunjuk Farke Sebagai Pelatih

Menurut Farke, konsistensi itu merupakan target mereka dan sekaligus menjadi target besar bagi sebuah klub yang didanai secara mandiri.

"Itu (konsistensi) adalah target kami, dan itu adalah target besar untuk klub yang didanai secara mandiri. Sekarang kami harus meraih konsistensi itu. Kami memenangkan gelar Championship, bermain di Liga Primer, memenangkan gelar Championship lagi dan sekarang kami kembali lagi menuju Liga Primer," ungkap Farke.

Norwich akan mengawali perjalanan mereka di Liga Primer Inggris dengan menghadapi tim tangguh Liverpool di Stadion Carrow Road, Norwich, 14 Agustus mendatang.

Pertandingan melawan Liverpool tentu akan membangkitkan ingatan ketika Norwich memainkan pertandingan Liga Primer Inggris untuk pertama kali pada musim 2019/2020.

Di pertandingan tersebut, Norwich mampu memberikan perlawanan sengit sebelum akhirnya laga berakhir dengan skor 3-4 untuk kemenangan Liverpool. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat