visitaaponce.com

Hajar Norwich, Liverpool Melaju ke 16 Besar Piala FA

Hajar Norwich, Liverpool Melaju ke 16 Besar Piala FA
Penyerang Liverpool Diogo Jota melakukan selebrasi ucai mencetak gol ke gawang Norwich City di laga Piala FA.(AFP/Paul ELLIS)

LIVERPOOL masih dalam jalur untuk memberi kado perpisahan manis bagi Juergen Klopp setelah melaju ke 16 Besar Piala FA dengan kemenangan 5-2 atas Norwich City, Minggu (28/1).

Klopp mendapatkan sambutan lagu You'll Never Walk Alone sebelum laga plus berbagai spanduk ucapan terima kasih usai pelatih asal Jerman itu mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Liverpool pada akhir musim.

Pelatih berusia 56 tahun itu, Jumat (26/1), membuat pengumuman mengejutkan akan meninggalkan Anfield sembari mengatakan berharap bisa memberikan hasil maksimal bagi Liverpool pada musim ini setelah mengantarkan the Reds menjadi juara Liga Champions dan Liga Primer Inggris di masa jabatannya.

Baca juga: FA Selidiki Kerusuhan Penonton di Laga Piala FA Antara Wolves dan WBA

Jika Liverpool berhasil melaju ke final Piala FA, laga pamungkas Klopp bersama the Reds akan dimainkan di Wembley.

Liverpool diunggulkan untuk melaju ke babak perempat final Piala FA setelah dipastikan menjamu pemenang laga antara Watford dan Southampton di babak 16 besar.

Pelatih Norwich David Wagner merupakan best man di pernikahan Klopp karena keduanya bersahabat saat bermain di Mainz.

Baca juga: Gol Kontroversial Nathan Ake Bawa Manchester City Lolos ke Babak Kelima Piala FA 

Kedua pelatih berpelukan di terowongan sebelum laga namun Liverpool tidak menunjukkan belas kasih kepada Norwich meski Klopp memainkan banyak pemain muda di laga itu.

James McConnell mendapatkan debut penuh dari Klopp dan gelandang berusia 19 tahun itu memberikan assist untuk gol pembuka Liverpool yang dicetak Curtis Jones pada menit 16.

Norwich langsung menyamakan kedudukan pada menit 22 lewat aksi Ben Gibson memanfaatkan sepak pojok Gabriel Sara.

Liverpool kembali unggul sebelum jeda lewat aksi Darwin Nunez, yang mencetak golnya yang ke-11 pada musim ini memanfaatkan umpan apik Conor Bradley.

Bradley, yang tampil gemilang menggantikan posisi Trent Alexander-Arnold yang dibekap cedera, seharusnya mendapatkan assist kedunaya namun upaya Cody Gakpo masih melebar.

Upay Ryan Gravenberch juga berhasil diselamatkan saat Norwich kesulitan keluar dari tekanan Liverpool.

The Reds tidak terlihat kehilangan penyerang andalan mereka Mohamed Salah yang tengah membela timnas Mesir di ajang Piala Afrika. Mereka memuncaki klasemen Liga Primer Inggris dengan keunggulan lima poin dan masih berlaga di ajang Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa.

Diogo Jota mencetak gol ketiga Liverpool setelah penyerang Portugal itu menjebol gawang Norwich memanfaatkan sundulan Gibson pada menit 53.

Di laga melawan Norwich ini, Andy Robertson, Domikin Szoboszlai, dan Alexander-Arnold diberi kesempatan bermain setelah ketiganya absen di beberapa laga karena cedera.

Szoboszlai memberi assist untuk gol keempat Liverpool yang dicetak Virgil van Dijk pada menit 63.

Borja Sainz kembali memperkecil ketertinggalan Norwich lewat tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit 69 sebelum Liverpool mencetak gol kelima mereka lewat aksi Gravenberch di menit kelima masa injury time.

Skor 5-2 untuk kemenangan Liverpool atas Norwich di laga Piala FA bertahan hingga laga usai. 

Di akhir pertandingan, Klopp membuat tanda hati dengan tangannya saat para pendukung Liverpool menyanyikan namanya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat