visitaaponce.com

FA Selidiki Kerusuhan Penonton di Laga Piala FA Antara Wolves dan WBA

FA Selidiki Kerusuhan Penonton di Laga Piala FA Antara Wolves dan WBA
Polisi berjaga-jaga setelah terjadi kerusuhan di laga Piala FA antara Wolverhampton Wanderers dan West Bromwich Albion.(AFP/Darren Staples)

FEDERASI Sepak Bola Inggris (FA) menggelar penyelidikan atas kerusuhan penonton di laga Piala FA antara Wolverhampton Wanderers dan rival lokal mereka West Bromwich Albion, Minggu (28/1).

Laga sempat dihentikan wasit Thomas Bramall di akhir babak kedua di The Hawrhorns setelah para penonton masuk ke dalam lapangan akibat terjadi bentrokan di salah satu sudut stadion.

Seorang pendukung harus diselamatkan dengan darah mengucur dari kepalanya.

Baca juga: Gol Kontroversial Nathan Ake Bawa Manchester City Lolos ke Babak Kelima Piala FA 

Kepolisian West Midlands melaporkan dua orang ditahan dalam insiden itu serta satu orang lainnya ditahan sebelum laga karena membawa senjata. Adapun penonton yang mengalami luka di kepala dilarikan ke rumah sakit.

Laga kemudian dilanjutkan setelah terhenti selama 38 menit untuk menyelesaikan 12 menit laga yang tersisa dengan Wolves menang dengan skor 2-0.

"Kerusuhan yang terjadi di laga derby Black Country antara West Bromwich Albion dan Wolverhampton Wanderers tidak bisa diterima," tegas FA dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga: Lumat Swansea, Bournemouth Melaju ke 16 Besar Piala FA

"Keselamatan dan keamanan adalah hal yang sangat penting dan perilaku mereka yang terlibat sangat berbahaya dan tidak bisa dibiarkan."

"Kami akan menggelar penyelidikan atas insiden serius bersama klub dan otoritas terkait. Tindakan tegas akan diambil," lanjut FA.

Insiden itu terjadi di laga pertama antara kedua klub rival itu dalam tempo 12 tahun.

Aksi kekerasan itu terjadi tidak lama setelah Matheus Cunha membawa Wolves memimpin 2-0 pada menit 78 di laga putaran keempat Piala FA.

Para pendukung West Brom terlihat menyerang pada pendukung Wolves yang duduk di tribun yang diperuntukan bagi pendukung tuan rumah. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat