visitaaponce.com

Gol Kontroversial Nathan Ake Bawa Manchester City Lolos ke Babak Kelima Piala FA

Gol Kontroversial Nathan Ake Bawa Manchester City Lolos ke Babak Kelima Piala FA 
Dengan gol kontroversial Nathan Ake di menit akhir, Manchester City meraih kemenangan 1-0 atas Tottenham.(AFP)

MANCHESTER City melaju ke babak kelima Piala FA dengan cara dramatis ketika gol kontroversial Nathan Ake mengamankan kemenangan 1-0 melawan Tottenham, Jumat.

Sementara dunia sepakbola mencerna berita mengejutkan bahwa Jurgen Klopp akan mundur sebagai manajer Liverpool pada akhir musim ini, klub yang mungkin paling diuntungkan dari kepergiannya akhirnya meraih kemenangan pertama mereka di Tottenham Hotspur Stadium.

City telah kalah dalam lima kunjungan sebelumnya ke stadion mewah Tottenham tanpa mencetak gol sejak stadion tersebut dibuka pada April 2019.

Baca juga: Ujian Tottenham Menjamu Juara Bertahan Manchester City

Namun, bek Belanda Ake memastikan City meninggalkan London utara dengan hasil memuaskan ketika ia mencetak gol dengan sisa dua menit dalam pertandingan putaran keempat.

Tim Pep Guardiola telah memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi untuk menjaga kebangkitan mereka setelah sedikit terguncang sebelum Natal.

Baca juga: Real Madrid Puncaki Klasemen Liga Uang

Mereka tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris, Liverpool, tetapi memiliki satu pertandingan lebih banyak dan berharap untuk memanfaatkan segala ketidakpastian yang mungkin muncul akibat pengumuman mengejutkan dari Klopp.

Klopp dan Guardiola telah menjalani rivalitas sengit selama berada di Inggris, dengan manajer City umumnya lebih berhasil dalam meraih gelar.

City memenangkan tiga trofi utama musim lalu dan tetap kuat dalam perburuan untuk mempertahankan gelar Liga Premier, Liga Champions, dan Piala FA.

Tanpa striker bintang Erling Haaland yang masih absen karena cedera, para pemain Guardiola awalnya kurang tajam di London utara. Oscar Bobb memberikan umpan kepada Phil Foden menjelang akhir babak pertama, tetapi tembakan Foden melebar.

Julian Alvarez tampak pasti mencetak gol saat ia menerima umpan apik Bobb di area Tottenham, tetapi Micky van de Ven menghalau tembakan itu dengan tubuhnya.

Brennan Johnson hampir menghukum kurangnya ketajaman City saat ia mempercepat umpan Timo Werner untuk sebuah tembakan yang berhasil dihentikan oleh Stefan Ortega.

Guardiola memasukkan Kevin De Bruyne dan Jeremy Doku selama 25 menit terakhir sebagai bagian dari pemulihan mereka dari cedera.

De Bruyne tampil sebagai pemain pengganti untuk ketiga kalinya sejak pulih dari cedera hamstring yang dialaminya dalam pertandingan pertama musim ini.

Gelandang Tottenham James Maddison keluar dari bangku cadangan di menit-menit terakhir untuk penampilan pertamanya sejak mengalami cedera pergelangan kaki pada November.

Tembakan Bernardo Silva ditangkal oleh Guglielmo Vicario sebelum De Bruyne melebar setelah Pierre-Emile Hojbjerg memberikan bola.

Namun, tekanan City akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-88 ketika Vicario, di bawah tekanan dari Ruben Dias, kesulitan menangkap sudut sepak pojok De Bruyne.

Ake menyodok bola masuk dari jarak dekat dan gol tersebut bertahan setelah pemeriksaan VAR yang panjang.

Di pertandingan putaran keempat lainnya pada hari Jumat, Chelsea diimbangi 0-0 oleh Aston Villa karena kedua tim menyia-nyiakan peluang di Stamford Bridge.

Chelsea telah mencetak enam gol dalam pertandingan sebelumnya, mengalahkan Middlesbrough untuk mencapai final Piala Liga bulan depan melawan Liverpool.

Namun, tim Mauricio Pochettino menemui kesulitan melawan Villa dalam pertandingan yang merupakan ulangan final Piala FA tahun 2000 yang dimenangkan oleh Chelsea.

John McGinn menyia-nyiakan peluang terbaik Villa di setiap babak.

Upaya Douglas Luiz pada babak pertama dianulir oleh wasit karena handball oleh pemain Brasil itu sebelum dia berhasil mencetak gol.

Emiliano Martinez melakukan penyelamatan bagus dari Noni Madueke dan Cole Palmer untuk menciptakan laga ulangan di Villa Park.

Nottingham Forest diimbangi 0-0 oleh Bristol City di Ashton Gate.

City meraih kemenangan mengejutkan atas West Ham dalam laga ulangan putaran ketiga pada awal Januari dan sekali lagi membuat sulit untuk tim Premier League lawan mereka. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat