visitaaponce.com

Real Madrid Puncaki Klasemen Liga Uang

Real Madrid Puncaki Klasemen Liga Uang
Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.(AFP/Pierre-Philippe MARCOU)

REAL Madrid memuncaki klasemen Liga Uang setelah klub La Liga itu menggusur Manchester City sebagai klub dengan pendapatan terbesar untuk musim 2022-23.

Untuk kali pertama sejak musim 2017-18, Real Madrid berada di posisi teratas peringkat klub dengan pendapatan tertinggi dengan pemasukan sebesar 831 juta euro, naik 118 juta euro dari tahun sebelumnya.

Mereka El Real gagal menjadi juara La Liga pada musim lalu, tertinggal 10 poin di belakang juara Barcelona dan kalah di laga semifinal Liga Champions dari Manchester City, penambahan pemasukan Real Madrid terjadi karena kuatnya peningkatan pemasukan ritel, tingginya jumlah penonton, dan bertambahnya jumlah sponsor seiring melonggarnya pembatasn covid-19.

Baca juga: Kontrak Eder Militao Diperpanjang Real Madrid Hingga 2028

Manchester City, juara Liga Primer Inggris, Liga Champions, dan Piala FA, turun ke peringkat dua di Liga Uang.

The Citizen membukukan pemasukan terbesar dalam satu musim, 826 juta euro, setelah meningkatkan pemasukan dari hak siar dan komersial sebesar 50 juta euro dan 26 juta euro.

Juara Ligue 1 Paris Saint-Germain menembus peringkat tiga Liga Uang untuk pertama kalinya dengan pemasukan sebesar 802 juta euro.

Baca juga: Sempat Tertinggal 2-0, Real Madrid Kalahkan Almeria

Barcelona berada di peringkat empat dengan pemasukan sebesar 800 juta euro, naik dari posisi ketujuh, seiring meningkatnya pemasukan dair penjualan merchandise dan peningkatan jumlah penonton.

Pemasukan komersial mewakili peningkatan pemasikan terbesar untuk klub Liga Uang untuk pertama kali sejak musim 2015-16, kecuali pada musim 2019-20 yang dipengaruhi pandemi covid-19. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat