visitaaponce.com

Full Time, MU Juara Piala FA Kalahkan Man City 2-1

Full Time, MU Juara Piala FA Kalahkan Man City 2-1
MU berhasil keluar sebagai Juara Piala FA(AFP)

TIM Setan Merah Manchester United (MU) berhasil menjuarai Piala FA setelah mengalahkan Manchester City (Man City) dengan skor 2-1. Laga derby Manchester tersebut berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (25/5). 

Keunggulan MU sudah terlihat sejak babak pertama. Sebelum turun minum MU sudah berhasil unggul 2-0 dari Man City. Dua gol MU disumbangkan oleh oleh Alejandro Garnacho saat laga berjalan 30 menit dan satu gol lainnnya dicetak Kobbie Mainoo, sembilan menit kemudian.

Unggul 2-0 membuat MU fokus mempertahankan keunggulannya di babak kedua. Serangan-serangan  yang dilakukan para pemain Man City menjadi kesulitan menembus gawang dikawal Andre Onana.

Baca juga : Half Time Final Piala FA, MU Unggul 2-0 dari City

Man City baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-87 lewat Jeremy Doku. Setelah gol itu, Man City terus menggempur pertahanan MU. Hanya saja, tidak ada lagi gol tercipta.

Atas hasil tersebut, Setan Merah pun menjadi juara Piala FA. Final Piala FA antara Man City vs Man Utd ini merupakan final ulangan musim lalu. Saat itu, Man City menjadi juara setelah menang 2-1.

Man City datang ke final Piala FA dengan modal juara Liga Inggris musim ini. Mereka menjuarai Liga Inggris untuk keempat kalinya secara berturutan setelah memenangi persaingan dengan Arsenal.

Baca juga : MU Bakal Pecat Erik Ten Hag usai Final Piala FA

Di kubu seberang, Man Utd tampil di final Piala FA dengan modal kurang meyakinkan. Di Liga Inggris, The Red Deviks mengakhiri musim di posisi delapan pada klasemen Premier League.

Dengan menjuarai Piala FA tersebut, maka Man Utd akan tampil di Liga Europa musim mendatang. Mereka mendapat tiket otomatis berkat menjadi yang terbaik di Piala FA. (Z-8)
 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat