visitaaponce.com

Pep Guardiola Akui Taktinya Salah Saat Manchester City Kalah di Final Piala FA

Pep Guardiola Akui Taktinya Salah Saat Manchester City Kalah di Final Piala FA
Pelatih Manchester City Pep Guardiola(AFP/JUSTIN TALLIS)

PELATIH Manchester City pep Guardiola mengakui dirinya salah menerapkan taktik saat the Citizen menyerah 2-1 dari Manchester United di final Piala FA, Sabtu (25/5).

Guardiola melakukan tiga perubahan dari skuad Manchester City yang mengalahkan West Ham United untuk memastikan gelar Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Manchester City tertinggal 2-0 saat jeda di laga final Piala FA di Stadion Wembley, baru dia memasukkan Jeremy Doku dan Manuel Akanji untuk menggantikan Mateo Kovacic dan Nathan Ake.

Baca juga : Guardiola: Saatnya Treble!

Doku mencetak gol untuk Manchester City pada menit 87 namun mereka tidak bisa mencegah Manchester United menjadi juara Piala FA.

"Selamat kepada Manchester United atas keberhasilan mereka menjadi juaa Piala FA," ujar Guardiola.

"Saya rasa taktik saya tidak bagus. Babak kedua berjalan jauh lebih bagus. Kami tampil dengan intesitas lebih tinggi. Namun, itu kemungkinan karena kami tertinggal 2-0. Laga berlangsung dengan ketat." 

Baca juga : 5 Fakta Menarik Manchester City vs MU di Final Piala FA

"Kami memiliki sejumlah peluang di babak kedua namun itu tidak mudah karena mereka bertahan dengan baik. Sayangnya, kami gol kami terjadi menjelang laga berakhir," lanjutnya.

Guardiola kemudian menegaskan kalah di laga final bukanlah masalah besar.

"Normal bagi tim untuk kalah di final apalagi setelah menjalani musim yang luar biasa seperti kami. Kini, kami akan beristirahat dan kembali dengan kuat di musim depan," pungkasnya. (bbc/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat