visitaaponce.com

5 Fakta Menarik Manchester City vs MU di Final Piala FA

5 Fakta Menarik Manchester City vs MU di Final Piala FA
Erling Haaland merayakan kemenangan City seusai menjuarai Liga Primer Inggris, Mei 2023.(AFP)

STADION Wembley di London, akan dipenuhi suporter Manchester City dan Manchester United (MU) pada Sabtu, 3 Juni 2023, pukul 21.00 WIB. Kedua kubu suporter datang karena akan menyaksikan tim kesayangannya tampil di babak final Piala FA 2022/2023.
 
Final Piala FA nanti tentu diprediksi akan berjalan seru. Kedua tim diyakini tampil sama-sama ngotot karena punya ambisi besar untuk meraih gelar turnamen tersebut.
 
Bagi City, gelar Piala FA akan menjadi torehan istimewa. Andai berhasil meraih trofi tersebut, kans The Citizens meraih treble winner (tiga gelar sekaligus) musim ini semakin terbuka.

Baca juga : Final Piala FA, City Waspadai Kejutan Setan Merah

Sebelumnya, City sudah berhasil mengamankan satu gelar, yakni Liga Primer Inggris. Sedangkan dua gelar tambahan bisa didapat City di Piala FA akhir pekan nanti dan Liga Champions (pekan depan).
 
Sedangkan buat United, kemenangan di final Piala FA nanti juga penting bagi mereka. Jika menang, ini akan menjadi trofi kedua yang diraih United pada musim ini.

Baca juga : Anthony Martial Dipastikan Absen di Final Piala FA Kontra Manchester City

Berikut ini fakta menarik kedua klub.

1. United punya rekor impresif hadapi City

United punya rekor bagus saat menghadapi City di Piala FA. Tercatat, Setan Merah sudah meraih lima kemenangan dari enam pertemuan terakhir dengan City di turnamen tersebut.

2. City berpeluang tambah rekor di turnamen domestik

Keberhasilan meraih gelar Piala FA akan menjadi torehan istimewa buat City. Jika berhasil, City untuk kedua kali dalam sejarah berhasil memenangkan Liga Inggris dan Piala FA dalam semusim.
 
Terakhir kali, torehan tersebut diraih City pada musim 2018/2019. Kala itu, mereka juga sukses meraih gelar Liga Inggris dan Piala FA.
 
Selain itu, City juga akan menjadi tim ketiga yang paling sering meraih gelar Liga Inggris dan Piala FA sekaligus dalam semusim setelah Manchester United dan Arsenal.

3. United kejar rekor domestik

Raihan gelar Piala FA nanti juga menjadi hasil spesial buat United. Sebab, dengan keberhasilan meraih gelar tersebut, Red Devils untuk pertama kalinya bisa meraih gelar di dua turnamen domestik dalam semusim.
 
Sebelumnya, United berhasil meraih gelar Piala Liga Inggris pada Februari 2023. Saat itu, tim besutan Erik ten Hag mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0.

4. City samai rekor Preston dan Bury

Jika berhasil meraih trofi sekaligus menang tanpa kebobolan, City akan menyamai rekor Preston North End dan Bury sebagai tim yang berhasil memenangkan trofi tanpa kebobolan dalam semusim.

5. Haaland jadi top scorer City

Erling Haaland menjadi pemain tersubur Manchester City pada musim ini. Total, ia sudah mengoleksi 52 gol di seluruh kompetisi.

Haaland berpotensi terus menambah rekor. Ia berpeluang menjadi pemain pertama asal Norwegia yang mencetak gol di final Piala FA. (Medcom.id/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat