visitaaponce.com

Half Time Final Piala FA, MU Unggul 2-0 dari City

Half Time Final Piala FA, MU Unggul 2-0 dari City
Winger MU Garnacho Alejandro Garnacho(AFP)

MANCHESTER United (MU) untuk sementara berhasil unggul 2-0 dari Manchester City di babak pertama laga final Piala FA. Laga berlangsung di Stadion Wembley London, Inggris Sabtu (25/5). 

Pep Guardiola mengandalkan Phil Foden dan Bernardo Silva untuk membongkar pertahanan Man United. Sementara itu, Manchester United belum bisa menekan pertahanan City yang dikomandoi oleh Josep Gvardiol dan John Stones.

Namun, meski menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, The Citizens yang menggunakan jersey utama mereka harus mengakui keunggulan para pemain Setan Merah. 

Baca juga : 5 Fakta Menarik Manchester City vs MU di Final Piala FA

Di menit ke-20 MU mencoba menerapkan pressing tinggi pada menit 20 untuk membuat Man City tidak nyaman memegang bola. Langkah MU berhasil membuat pemain belakang Man City kerepotan. 

Hingga akhirnya di menit ke 30 Gol Alejandro Garnacho berhasil membuat MU unggul. Berawal dari kesalahan Josko Gvardiol yang menyundul bola ke gawang sendiri, sementara kiper Ortega sudah terlanjur maj, langsung di manfaatkan Garnacho menyambar bola ke gawang yang kosong. 

Tertinggal 0-1 membuat Man City tidak tinggal diam, namun lini pertahanan MU yang digalang Raphael Varane tampil solid menghadapi gempuran lini depan Man Cityyang dipimpin Erling Haaland.

Keasikan menyerang, Man City lengah menjaga barisan belakang. Di menit ke-39 MU berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat tendangan Kobbie Mainoo. Berawal dari kerja sama antara Garnacho-Bruno Fernandes yang diakhiri dengan sepakan kecil Mainoo dari dalam kotak penalti yang tidak bisa dijangkau oleh Ortega.

Hingga babak pertama berakhir, MU tetap memimpin 2-0 atas Manchester City dalam final Piala FA. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat