visitaaponce.com

Kalah dari Manchester United di Final Piala FA, Pep Guardiola Akui Salah Taktik

Kalah dari Manchester United di Final Piala FA, Pep Guardiola Akui Salah Taktik
Reaksi manajer Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola selama pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara(Darren Staples / AFP)

PELATIH Manchester City Pep Guardiola mengambil penuh tanggung jawab atas kekalahan di final Piala FA. Guardiola mengakui taktik yang diterapkan tak berhasil.

MU keluar sebagai juara Piala FA usai menang 2-1 atas rival sekota Manchester City pada laga final yang digelar di Stadion Wembley, London, Sabtu (25/5) malam.

MU tampil dengan pertahanan solid sepanjang laga dan City tidak memiliki jawaban. Setan Merah mengamankan keunggulan di babak pertama berkat gol Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo.

Baca juga : Pep Guardiola Akui Taktinya Salah Saat Manchester City Kalah di Final Piala FA

Sementara itu, City hanya mengejar satu gol melalui aksi Jeremy Doku pada menit ke-87. Gol telat Doku tidak mampu menginspirasi kebangkitan the Citizens.

"Rencana permainan saya tidak bagus. Babak kedua jauh lebih baik. Kami lebih intens. Para pemain tahu alasannya. Secara taktik, itu tidak bagus," ucap Guardiola dilansir Sky Sports.

“Anda merencanakan permainan dan posisi berbeda, tapi itu tidak berhasil. Seperti biasa saat melawan MU, kami punya kendali, tapi seperti yang kami lakukan di babak kedua, kami tidak bisa menciptakan peluang," imbuhnya.

Baca juga : Guardiola: Saatnya Treble!

Kekalahan tersebut membuat City tak berhasil mengawinkan gelar Liga Primer dan Piala FA. City musim ini hanya mengemas gelar liga namun mereka menorehkan sejarah juara empat kali berturut-turut.

“Kami kecewa hari ini. Wajar jika sebuah tim kalah di final, tapi musim ini luar biasa. Kami telah menantang semua trofi dengan cara yang baik. Kami sekarang perlu istirahat," kata Guardiola.

Laga juga diselimuti kabar dari luar lapangan yang menyebut pelatih Setan Merah Erik ten Hag bakal didepak terlepas dari hasil Piala FA. Guardiola enggan mengomentari hal tersebut namun dia tetap memuji Ten Hag.

“Mereka harus mengambil keputusan (tentang masa depan Teg Hag), saya tidak tahu. Tetapi dia (Ten Hag) orang yang menyenangkan, manajer yang luar biasa, memenangi Piala FA penting bagi mereka seperti halnya bagi kami musim lalu," tukas Guardiola. (Dhk)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat