visitaaponce.com

MU Bakal Pecat Erik Ten Hag usai Final Piala FA

MU Bakal Pecat Erik Ten Hag usai Final Piala FA
Manajer Manchester United Erik ten Hag.(AFP/Adrian DENNIS)

MANCHESTER United (MU) dikabarkan akan menyudahi masa jabatan Erik ten Hag setelah final Piala FA melawan Manchester City. Menurut laporan The Guardian, keputusan klub sudah bulat terlepas hasil di Piala FA nanti.

Setan Merah akan melakoni partai final Piala FA melawan rival sekota Manchester City di Stadion Wembley, Sabtu (25/5) malam.

Ten Hag bergabung dengan klub dua tahun lalu dan akan hengkang setelah menjalani musim yang buruk. Pasalnya, MU musim ini finis di peringkat delapan di Liga Primer.

Baca juga : Apapun Hasil Final Piala FA, Ten Hag Tetap Siap-Siap Kemasi Koper dari MU

Posisi tersebut menjadi yang terendah sejak 1990. Harapan mereka untuk lolos ke turnamen Eropa pun bergantung pada laga final Piala FA.

Laporan The Guardian menyebut bahkan juara Piala FA pun tidak akan menyelamatkan posisi Ten Hag.

Keputusan untuk mengganti pelatih menjadi langkah paling signifikan yang diambil oleh pemilik MU, Sir Jim Ratcliffe sejak Ineos mengambil alih saham dan mengendalikan operasi sepak bola klub.

MU juga dikabarkan tengah mengincat pelatih baru di antaranya Thomas Tuchel, Mauricio Pochettino, Kieran McKenna, Graham Potter dan Thomas Frank sebagai calon pengganti Ten Hag.

Ten Hag mengalami periode yang pelik di MU. Di musim pertamanya dia mempersembahkan Piala Liga dan finis ketiga di liga namun musim ini tidak mampu melanjutkan tren positif. Pemain-pemain rekrutannya juga tidak berhasil menunjukkan performa apik. (Dhk/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat