visitaaponce.com

Ujian Tottenham Menjamu Juara Bertahan Manchester City

Ujian Tottenham Menjamu Juara Bertahan Manchester City
Pemain Tottenham(Dok)

DUEL sengit bakal terjadi pada putaran keempat Piala FA. Ujian berat menanti Tottenham Hotspur yang menjamu juara bertahan Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu (27/1) dini hari.

Pertarungan bakal ketat mengingat pertemuan terakhir kedua tim berlangsung di markas City berujung imbang 3-3. Faktor daya tahan dan semangat juang akan menjadi ujian bagi the Lilywhites.

Skuad asuhan Ange Postecoglou masih akan tanpa sang kapten sekaligus andalan di lini depan Son Heung-min yang melakoni Piala Asia. Meski begitu, amunisi lain yakni James Maddison berpeluang dimainkan karena sudah pulih dan berlatih penuh lagi bersama tim.

Baca juga : Enam Pemain Manchester City Masuk Tim Terbaik FIFA 2023

Pertarungan lini tengah akan menjadi kunci bagi Tottenham. Maddison absen selama hampir tiga bulan sejak mengalami cedera pergelangan kaki saat melawan Chelsea pada November 2023.

Baca juga : City Jumpa Tottenham di Putaran Empat Piala FA

Eks pemain Leicester City itu menjadi salah satu rekrutan apik Tottenham yang sejauh ini mencatatkan tiga gol dan enam assist dalam 11 penampilannya di liga. Rekrutan terbaru Timo Werner juga diprediksi bakal dimainkan.

"Para pemain menampilkan performanya dan tumbuh karena berhasil keluar dari situasi sulit. Kami mungkin tidak akan mengalaminya sesulit yang kami alami  dalam hal membangun diri. Kami masih akan tampil di level yang bagus," kata Postecoglou.

Tottenham dalam tren positif dalam beberapa pertandingan terakhir setelah sejumlah hasil buruk ketika tergusur dari puncak klasemen liga. Sempat kalah dari Brighton, the Lilywhites bangkit mengalahkan Bournemouth di Liga Primer kemudian menyisihkan Burnley di putaran ketiga Piala FA lalu bermain imbang dengan MU dua pekan lalu.

Postecoglou akan terus membentuk skuadnya sesuai kemampuannya sambil juga memastikan mereka mendapatkan istirahat yang cukup dengan minggu terbuka di kalender.

Stadion baru the Lilywhites juga menjadi momok bagi City. The Citizens kalah lima kali ketika bertandang di stadion yang dibuka lima tahun lalu itu. City bahkan gagal mencetak gol pada setiap kekalahan itu.

Wajah baru Tottenham musim ini asuhan Postecoglou yang memainkan gaya sepak bola menyerang dan garis pertahanan yang tinggi diperkirakan akan merepotkan tim asuhan Pep Guardiola.

Di sisi lain, Manchester City juga dalam tren apik. Di liga, mereka duduk di posisi dua dengan selisih lima angka dari Liverpool di puncak. Terlebih, andalan di lini tengah Kevin De Bruyne sudah kembali bermain.

Suntikan amunisi utama juga datang dari Erling Haaland yang sudah berlatih setelah cedera. Bek City John Stones yang absen selama periode tahun baru karena cedera juga sudah kembali.

Pada laga lainnya, Chelsea akan menjamu Aston Villa di Stamford Bridge. Skuad asuhan Mauricio Pochettino terus mengincar hasil positif usai memastikan tiket ke final Piala Liga. Pochettino bertekad melanjutkan hasil positif timnya yang dalam delapan laga terakhir di semua ajang memetik tujuh kemenangan.

Ajang seperti Piala FA dan Piala Liga menjadi incaran the Blues mengingat persaingan di Liga Primer mereka kesulitan.

"Ini adalah langkah penting bagi kami untuk kepercayaan diri dan keyakinan pada diri kami sendiri. Itu akan membantu karena motivasi dan para pemain hampir kembali," kata Pochettino.

“Saya sangat ingin memenangi gelar di sini. Saya memenangkan tiga trofi di Paris (PSG) dan kami ingin memenanginya juga di sini. Tentu saja saya sangat ingin memenangi trofi," tukasnya. (Football London/Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat