visitaaponce.com

Italia Ditahan Imbang Bulgaria

Italia Ditahan Imbang Bulgaria
Laga kualiifkasi Piala Dunia antara Italia dan Bulgaria(AFP/Alberto PIZZOLI)

ITALIA gagal tampil gemilang di laga pertama mereka selepas menjadi juara Piala Eropa 2020, Jumat (3/9), setelah Azzurri ditahan imbang 1-1 oleh Bulgaria di laga kualifikasi Piala Dunia.

Sebanyak 14 ribu orang menghadiri laga Grup C di Stadio Aremio Franchi di Florence untuk menyambut para pahlawan sepak bola Italia itu.

Namun, setelah Federico Chiesa membawa Italia unggul pada menit ke-16, Atanas Iliev menyamakan kedudukan di babak kedua untuk tim tamu.

Baca juga: Inggris Menang Telak di Kandang Hongaria

Bulgaria, yang berperingkat 75 dunia, tampil apik dan penjaga gawang Georgi Georgiev sukses mementahkan sejumlah peluang Italia.

"Kami seharusnya tampil lebih klinis," ujar pelatih timnas Italia Roberto Mancini, yang membawa Italia menyamai rekor tidak terkalahkan Spanyol dan Brasil dengan 35 laga.

"Ini adalah laga dimana kita bisa bermain selama setengah jam lagi dan akan tetap gagal mencetak gol. Mereka bertahan dengan baik dan kami kegogolan dalam sebuah serangan balik. Itulah sepak bola."

"Kini, kami memiliki laga penting pada Minggu (5/9) dan harus memenangkannya," tegas Mancini.

Italia masih memimpin klasemen Grup C, unggul empat poin atas Swiss, yang baru akan bermain pada Minggu melawan juara Piala Eropa itu di Basel.

Adapun Bulgaria menduduki peringkat keempat dengan raihan dua poin, tertinggal delapan poin dar Italia. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat