visitaaponce.com

Imbang dengan Bulgaria, Hongaria Raih Tiket ke Piala Eropa 2024

Imbang dengan Bulgaria, Hongaria Raih Tiket ke Piala Eropa 2024
Para pemain Hongaria melakukan selebrasi usai memastikan meraih tiket ke Piala Eropa 2024 dengan bermain imbang melawan Bulgaria.(AFP/Nikolay DOYCHINOV)

HONGARIA meraih tiket ke Piala Eropa 2024 setelah gol bunuh diri pemain Bulgaria di masa injury time memastikan mereka meraih hasil imbang 2-2 di Sofia, Jumat (17/11) dini hari WIB.

Hongaria hanya butuh satu poin untuk meraih tiket ke Jerman namun tertinggal 2-1 sebelum Alex Petkov menjebol gawangnya sendiri di menit 97.

Para pemain Hongaria melakukan selebrasi seusai laga yang dimainkan tanpa penonton karena khawatir terjadinya bentrokan.

Baca juga: Konsa Sebut Bela Timnas Inggris Lebih Baik Ketimbang Berlibur

Meski begitu, para pendukung Bulgaria, yang menggelar protes terhadap federasi sepak bola mereka sendiri, terlibat bentrok dengan polisi di luar stadion.

Hasil imbang itu membuat Hongaria mengantongi 15 poin dari tujuh laga di Grup G, unggul dua poin dari Serbia.

Hongaria menyusul tuan rumah Jerman, Austria, Belgia, Inggris, Prancis, Portugal, Skotlandia, Spanyol, dan Turki sebagai tim yang telah memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2024.

Baca juga: Cedera, Locatelli Dicoret dari Timnas Italia

Hongaria, yang dikomandoi oleh gelandang Liverpool Dominik Szoboszlai, unggul pada menit 10 lewat Martin Adam namun Bulgaria menyamakan kedudukan pada menit 24 lewat aksi Spas Delev.

Bulgaria berbalik unggul lewat eksekusi penalti Kiril Despodov setelah Despodov dijatuhkan di kotak terlarang oleh Attila Szalai pada menit 79.

Namun, saat Hongaria tampaknya akan kalah, Petkov menyundul umpan silang pemain Hongaria ke dalam gawangnya sendiri.

Skor imbang 2-2 yang memastikan Hongaria melaju ke Piala Eropa 2024 pun bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat