visitaaponce.com

Ivan Hasek Minta Timnas Rep Ceko Segera Bangkit

Ivan Hasek Minta Timnas Rep Ceko Segera Bangkit
Pelatih timnas Rep Ceko Ivan Hasek(AFP/KARIM JAAFAR)

PELATIH Timnas Rep Ceko Ivan Hasek meminta anak-anak asuhannya untuk bangkit pada pertandingan selanjutnya setelah secara tragis takluk 1-2 dari timnas Portugal di laga Grup F Euro 2024 di Stadion Redbull Arena, Leipzig, Rabu (19/6) dini hari WIB.

Dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (19/6), Hasek mengatakan pertandingan selanjutnya menghadapi Georgia adalah laga kunci yang menentukan perjalanan mereka di ajang Piala Eropa 2024.

"Kami harus segera melupakannya (kekalahan vs Portugal). Dalam empat hari, kami akan memainkan pertandingan penting. Kami perlu meningkatkan diri karena ini bukan penampilan ideal kami," ungkap  Hasek.

Baca juga : Julian Nagelsmann Ingatkan Timnas Jerman Agar tidak Remehkan Hongaria

Rep Ceko dijadwalkan akan menghadapi Georgia pada lanjutan pertandingan Grup F Euro 2024 di Stadion Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (22/6) pukul 20.00 WIB.

Kemenangan pada pertandingan kontra Georgia dapat menjaga asa Rep Ceko untuk melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Mengenai pertandingan kontra Portugal, Hasek menilai anak-anak asuhnya mampu mempersulit Cristiano Ronaldo serta kolega namun pada akhirnya mereka harus kebobolan di menit-menit akhir.

Baca juga : Gol Larut Francisco Conceicao Pastikan Portugal Tekuk Rep Ceko di Laga Euro 2024

"Saya harus mengakui bahwa sangat disayangkan kami tidak menyelesaikan pekerjaan kami; itu sudah dekat. Kami mempersulit Portugal, salah satu tim terbaik di dunia. Kami semua kecewa kebobolan di waktu tambahan," jelas Hasek.

Sementara itu, pencetak gol Rep Ceko pada pertandingan melawan Portugal, Lukas Provod mengatakan ia tidak bisa mengungkapkan apa yang mereka rasakan setelah mendapatkan hasil mengecewakan ini.

Menurutnya, mereka sangat dekat untuk setidaknya mengamankan satu poin, meskipun begitu ia dan rekan-rekannya harus mengakui jika Portugal tampil lebih baik hari ini.

"Kami harus tetap tenang dan mengakui bahwa Portugal adalah tim yang lebih baik malam ini, namun saya tetap berpikir kami pantas mendapatkan satu poin karena kebobolan gol, kami sedikit kurang beruntung," ujar Provod.

"Bukan rencana kami untuk bertahan terlalu dalam namun dengan rotasi di lini tengah ketika mereka memiliki lima, enam pemain di tengah, sangat sulit untuk memberikan tekanan pada mereka. Tapi saya pikir pertahanan kami memainkan permainan terbaik," pungkasnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat