visitaaponce.com

Gol Larut Francisco Conceicao Pastikan Portugal Tekuk Rep Ceko di Laga Euro 2024

Gol Larut Francisco Conceicao Pastikan Portugal Tekuk Rep Ceko di Laga Euro 2024
Penyerang timnas Portugal Francisco Conceicao melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Rep Ceko di laga Euro 2024.(AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

PENYERANG muda Francisco Conceicao mencetak gol larut untuk memastikan timnas Portugal menang 2-1 atas Rep Ceko di laga Grup F Euro 2024, Rabu (19/6) dini hari, beberapa menit setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Pemain depan Porto berusia 21 tahun itu mencetak gol dari jarak dekat di masa injury time babak kedua usai Rep Ceko gagal mengamankan umpan silang ke area kotak penalti mereka.

Di laga tersebut, Rep Ceko unggul lebih dulu lewat aksi Lukas Provod lewat tendangan dari tepi kotak penalti pada menit 62.

Baca juga : Cristiano Ronaldo dan Pepe Berpeluang Pecahkan Rekor Sebagai Pencetak Gol Tertua Piala Eropa

Portugal berhasil menyamakan kedudukan, 7 menit kemudian, lewat gol bunuh diri Robin Hranac.

Cristiano Ronaldo, 39, yang bermain di Piala Eropa keenamnya, memiliki tiga peluang untuk menjebol gawang Rep Ceko untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa turnamen Euro, namun semuanya digagalkan kiper Rep Ceko Jindrich Stanek.

Penyerang Al Nassr itu kemudian melepaskan tendangan yang membentur mistar gawang dan Diogo Jota sukses mencetak gol yang kemudian dianulir VAR karena Ronaldo telah berada dalam posisi offside.

Baca juga : Ruben Dias Sebut Cristiano Ronaldo Merupakan Teladan Bagi Timnas Portugal

Dalam laga melawan Rep Ceko itu, Roberto Martinez juga memainkan Pepe, yang berusia 41 tahun, sehingga pemain belakang itu menjadi pemain tertua dalam sejarah Piala Eropa, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang penjaga gawang Hongaria Gabor Kiraly yang tampil di Euro 2016 di usia 40 tahun.

Dalam laga yang merupakan laga resmi pertama Ivan Hasek usai ditunjuk sebagai pelatih Rep Ceko pada Januari, Lokomotiva sukses merepotkan Portugal, yang meraih tiket ke Piala Eropa 2024 tanpa terkalahkan dan mencetak gol lebih banyak dari tim manapun.

Berkat kemenangan atas Rep Ceko, Portugal mengantongi raihan tiga poin sama dengan raihan Turki, yang menang 3-1 atas Georgia di laga Grup F Euro 2024 sebelumnya. (eurosport/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat