visitaaponce.com

Mancini Garis Bawahi Kelemahan Italia

Mancini Garis Bawahi Kelemahan Italia
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini(AFP/Alberto PIZZOLI )

ITALIA tidak mampu memaksimalkan keuntungan sebagai tuan rumah dan harus puas berbagi angka dengan Bulgaria dalam laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Jumat (3/9) dini hari WIB. 

Pelatih Italia Roberto Mancini menegaskan Azzurri telah melakukan segala yang mereka bisa untuk mengalahkan Bulgaria. Tetapi, ia mengakui skuat asuhannya tidak cukup klinis untuk bisa membuat mereka meraih kemenangan.

Gli Azzurri mampu menguasai pertandingan yang digelar di Stadio Artemio Franchi itu. Bahkan mereka bisa unggul lebih dulu melalui Federico Chiesa pada menit ke-14. Bulgaria kemudian menyamakan kedudukan menit ke-39 lewat gol Atanas Iliev. 

Baca juga: Italia Ditahan Imbang Bulgaria

Tidak ada gol tambahan hingga laga berakhir. Mancini mengaku timnya benar-benar mengalami kebuntuan.

"Kami seharusnya lebih klinis. Kami menciptakan banyak peluang. Itu salah satu pertandingan di mana jika kami bermain selama setengah jam lagi, bola tetap tidak akan masuk,” kata Mancini.

“Mereka bertahan dengan baik. Kami juga sudah melakukan yang terbaik. Mereka mencetak gol melalui serangan balik, itulah sepak bola,” lanjutnya.

Adapun tambahan satu poin tidak mengubah posisi Italia di urutan pertama klasemen Grup C lewat koleksi sepuluh angka dari empat pertandingan perdana. Sementara itu, Bulgaria meraih dua poin.

Azzurri selanjutnya akan menghadapi Swiss yang berada di posisi kedua di Basel, Senin (6/9) dini hari WIB.

Meski mendapat hasil imbang, Italia tetap mencetak rekor pada pertandingan tersebut. Gli Azzuri menyamakan rekor Spanyol dan Brasil yang tidak terkalahkan sepanjang 35 pertandingan.

Selain itu, Mancini juga mencatatkan rekor yakni tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan kandang beruntun. Dia mengalahkan rekor seniornya Marcello Lippi (17 laga). (Raisport/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat