visitaaponce.com

Kapten Sheriff Kami Memang Datang ke Madrid untuk Menang

Kapten Sheriff: Kami Memang Datang ke Madrid untuk Menang
Kapten Sheriff Tiraspol Frank Castaneda(AFP/Sergei GAPON)

SHERIFF Tiraspol membuat salah satu kejutan terbesar dalam sejarah Liga Champions setelah pada Rabu (29/9) dini hari WIB mengalahkan Real Madrid 2-1 di Santiago Bernabeu, setelah Sebastien Thill mencetak gol penentu kemenangan di menit 89.

"Bagi kami, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Kami sangat bahagia dan menikmati kemenangan ini," ujar kapten Sheriff Frank Castaneda.

"Kami memang datang ke sini untuk menang," lanjut pemain Kolombia itu. "Kami tidak datang ke sini untuk berlibur. Kami sudah mengetahui kualitas kami sendiri dan kami beruntung Madrid gagal memanfaatkan peluang mereka sementara kami sukses."

Baca juga: Buat Kejutan, Sheriff Tekuk Real Madrid di Santiago Bernabeu

Madrid tertinggal saat Jasurbek Yakhshiboev melesakkan sundulannya ke gawang El Real di babak pertama.

Namun, eksekusi penalti Karim Benzema menyamakan kedudukan untuk Real Madrid sebelum Thill memastikan kemenangan klub Moldova itu.

"Ini adalah gol terbaik dan terpenting dalam karier saya. Kami bermain dengan berani dan cukup beruntung untuk mencetak gol menjelang akhir laga," ungkap Thill.

Kemenangan Sheriff atas Real Madrid itu merupakan kemenangan paling mengejutkan sepanjang sejarah Liga Champions dan membuka peluang klub asal Moldova itu untuk lolos ke babak 16 besar.

Sheriff kini memuncaki klasemen dengan raihan enam poin setelah di laga pertama mengalahkan Shakhtar Donetsk.

Sementara itu, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengakui kesalahan kecil berujung pada kekalahan timnya.

"Laga seperti ini yang benar-benar mengejutkan ketika Anda memegang kendali penuh namun kesalahan kecil membuat kami akhirnya kalah," ujar Ancelotti.

"Sebuah sepak pojok dan sebuah kesalahan konyol. Hal itu benar-benar merugikan kami."

"Kami gagal meraih tiga poin dan kini persaingan di grup semain memanas. Kami harus menang di laga berikutnya," tegas pelatih Italia itu. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat