visitaaponce.com

Dipecat Wolfsburg, Van Bommel Mengaku Terkejut

Dipecat Wolfsburg, Van Bommel Mengaku Terkejut
Pelatih Wolfsburg Mark van Bommel(AFP/Tobias Schwarz)

MANTAN gelandang timnas Belanda Mark van Bommel mengaku terkejut dirinya dipecat Wolfsburg, Minggu (24/10), setelah menukangi klub Bundesliga itu selama kurang dari 5 bulan setelah menderita empat kekalahan beruntun.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Van Bommel mengungkapkan dirinya terkejut dan kecewa dengan keputusan itu karena 'saya yakin kami bisa kembali ke jalan untuk mencapai kesuksesan'.

"Saya berharap tim bisa segera membalikkan keadaan," lanjutnya.

Baca juga: Lewandowski Senang Allianz Arena Kembali Dipadati 60 Ribu Penonton

Wolfsburg mengatakan mereka akan menunjuk pengganti Van Bommel dalam waktu dekat.

"Pada intinya lebih banyak faktor yang mendukung dipecatnya Van Bommel," ujar Managing Director Wolfsburh Joerg Schmadtke.

Pelatih berusia 44 tahun, yang tampil 79 kali untuk timnas Belanda dan tampil di final Piala Dunia 2010, ditunjuk sebagai pelatih Wolfsburg pada Juni dan sempat memuncaki klasemen Bundesliga saat kompetisi baru berjalan empat laga.

Namun, kekalahan 0-2 dari Freiburg, Sabtu (23/10), merupakan kekalahan beruntun keempat Wolfsburg.

Kekalahan itu menyebabkan Wolfsburg merosot ke peringkat sembilan klasemen sementara Bundesliga setelah Cologne meraih hasil imbang 2-2 saat menjamu Bayer Leverkusen, Minggu (24/10).

Wolfsburg juga terpuruk di dasar klasemen grup Liga Champions setelah bermain imbang melawan Sevilla dan Lille serta kemudian kalah 3-1 dari RB Salzburg.

Van Bommel adalah pelatih Bundesliga pertama yang dipecat pada musim ini. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat