visitaaponce.com

Bayern Muenchen vs Wolfsburg, Meski Tanpa Harry Kane, Die Roten Menang

Bayern Muenchen vs Wolfsburg, Meski Tanpa Harry Kane, Die Roten Menang
Para pemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Wolfsburg.(X @FCBayernEN)

BAYERN Muenchen memetik kemenangan 2-0 atas Wolfsburg di laga pekan ke-33 Bundesliga di Allianz Arena, Minggu (12/5) malam WIB. 

Meski turun tanpa Harry Kane, tetapi Die Roten berhasil menang berkat gol yang dicetak Lovro Zvonarek dan Leon Goretzka.

Tambahan tiga poin membuat Bayern duduk di posisi kedua klasemen Bundesliga dengan 72 poin. Sedangkan Wolfsburg, yang sudah aman dari ancaman degradasi, berada di urutan 12 dengan 37 poin.

Baca juga : Harry Kane Pecahkan Rekor Gol Pribadi dalam Kemenangan Bayern Muenchen atas Eintracht Frankfurt

Bayern hanya membutuhkan waktu empat menit untuk unggul berkat gol Zvonarek. Gelandang asal Kroasia itu menerima umpan silang Alphonso Davies lalu melepaskan tembakan mendatar yang sempat membentur tiang sebelum membobol gawang Wolfsburg, yang dijaga Koen Casteels. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Bayern atas Wolfsburg.

Gol tersebut merupakan gol pertama Zvonarek bagi Bayern Muenchen saat dia pertama kali dimainkan sebagai starter.

Keunggulan tuan rumah bertambah menjadi 2-0 pada menit ke-13. Thomas Mueller, yang menerima bola rebound dari sapuan lini belakang Wolfsburg, lalu memberi umpan pendek kepada Goretzka, yang menembak ke sudut kanan atas untuk menggetarkan gawang Casteels.

Baca juga : Harry Kane Cedera, Bayern Muenchen Lempar Penangan ke Timnas Inggris

Hampir saja Bayern menambah keunggulan pada menit ke-18 setelah Bryan Zaragoza menjebol gawang Wolfsburg. Namun, gol tersebut dianulir wasit usai Video Assistant Raferee menyatakan Mueller yang sudah lebih dulu berada dalam posisi offside saat proses gol terjadi.

Wolfsburg berupaya untuk memperkecil jarak, tetapi tembakan jarak jauh Patrick Wimmer pada menit ke-22 diamankan Manuel Neuer.

Di babak kedua, Bayern mendapat peluang lewat tembakan jarak dekat Bryan Zaragoza pada menit ke-56, tetapi kali ini berhasil digagalkan Casteels.

Setelahnya, tidak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan berakhir. Tim asuhan Thomas Tuchel itu menutup laga dengan kemenangan 2-0. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat