visitaaponce.com

Harry Kane Pecahkan Rekor Gol Pribadi dalam Kemenangan Bayern Muenchen atas Eintracht Frankfurt

Harry Kane Pecahkan Rekor Gol Pribadi dalam Kemenangan Bayern Muenchen atas Eintracht Frankfurt
Harry Kane mencetak dua gol dalam kemenangan Bayern Muenchen 2-1 atas Eintracht Frankfurt(AFP)

HARRY Kane mencetak dua gol dalam kemenangan Bayern Muenchen 2-1 atas Eintracht Frankfurt untuk memecahkan rekor pribadi baru untuk jumlah gol dalam satu musim Bundesliga.

Kane mencetak gol di setiap babak, menyelesaikan lari Konrad Laimer dan mengubah penalti, untuk meningkatkan total golnya di liga menjadi 35 gol dalam 31 pertandingan.

Kane kini hanya terpaut enam gol dari rekor gol Bundesliga musim tunggal sepanjang masa milik Robert Lewandowski dari musim 2020/21. Dia telah mencetak jumlah gol pribadi terbanyak sebanyak 42 gol di semua kompetisi musim ini.

Baca juga : Bayern Muenchen vs Mainz, Harry Kane Cetak Hattrick Saat Kalahkan Mainz 8-1

Gol Kane datang di antara gol spektakuler Hugo Ekitike, sehari setelah pemain Prancis itu menjadi pemain permanen Frankfurt.

Meskipun kemenangan tersebut, yang memperkokoh peluang Bayern untuk finis di peringkat kedua, baik Laimer maupun bek Matthijs de Ligt diganti keluar karena cedera hanya beberapa hari sebelum babak semi-final Liga Champions di kandang melawan Real Madrid.

Dortmund, semifinalis Liga Champions Jerman lainnya, mengalami kemunduran menjelang menjamu Paris Saint-Germain pada Rabu, yang terbukti tidak sebanding dengan kekalahan telak 4-1 mereka di Leipzig.

Baca juga : Harry Kane Cedera, Bayern Muenchen Lempar Penangan ke Timnas Inggris

Pemain sayap Inggris Jadon Sancho melesatkan tembakan luar biasa dari tepi kotak penalti ke sudut kanan atas untuk memberi Dortmund keunggulan.

Bangkit dari keterpurukan, Leipzig menyamakan skor hampir seketika, Lois Openda mencetak gol dari umpan silang Xavi Simons yang luar biasa untuk gol ke-24 musim ini.

Leipzig kemudian mencetak dua gol cepat di sisi pertama dan kedua babak. Benjamin Sesko mencetak gol setelah rebound tepat sebelum jeda dan Openda menemukan Mohamed Simakan di awal babak kedua.

Baca juga : Bayern: Harry Kane Akan Istirahat untuk Pulih dari Cedera Mata Kaki

Christoph Baumgartner menambahkan gol keempatnya dengan 10 menit tersisa untuk mengirimkan Leipzig unggul lima poin dari Dortmund di peringkat keempat, posisi terakhir yang menjamin tempat di Liga Champions - meskipun Jerman berada di jalur untuk mendapatkan lima tempat musim depan.

Kiper Dortmund Gregor Kobel mengatakan "seperti sering kali musim ini, kami memberikan terlalu banyak gol kepada lawan".

Werder Bremen menang 3-0 tandang melawan Augsburg dengan gol dari Romano Schmid dan Olivier Deman serta penalti Marvin Ducksch.

Wolfsburg juga mengambil langkah besar menuju penyelamatan sepak bola kasta atas, mencetak dua gol dalam menit-menit terakhir untuk bangkit dari ketinggalan dan mengalahkan Freiburg yang hanya bermain dengan 10 pemain 2-1. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat