visitaaponce.com

Eintracht Frankfurt vs Bayer Leverkusen, Die Werkself Perpanjang Rekor tidak Terkalahkan Jadi 48 Laga

Eintracht Frankfurt vs Bayer Leverkusen, Die Werkself Perpanjang Rekor tidak Terkalahkan Jadi 48 Laga
Para pemain Bayer Leverkusen melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Eintracht Frankfurt di laga Bundesliga.(X @bayer04_en)

JUARA Bundesliga Bayer Leverkusen memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka pada musim ini menjadi 48 laga usai menang 5-1 di kandang Eintracht Frankfurt, Minggu (5/5).

Dengan Xabi Alonso harus menonton dari bangku penonton karena skorsing, Leverkusen tampil gemilang dan meraih kemenangan berkat gol yang dicetak Granit Xhaka, Patrik Schick, Jeremie Frimpong, serta gol eksekusi penalti oleh Exequiel Palacios dan Victor Boniface.

"Kami berhasil mengendalikan permainan," ujar Xhaka. "Kami ingin tetap tidak terkalahkan dan kami berhasil melakukannya. Kini, kami di ambang sesuatu yang istimewa."

Baca juga : Diwarnai Kartu Merah, Laga Bremen VS Frankfurt Berakhir Imbang

Alonso tidak memainkan Florian Wirtz, yang berulang tahun ke-21, Jumat (3/5). Sang penyerang disimpan untuk laga leg kedua semifinal Liga Europa melawan AS Roma, Jumat (10/5) dini hari WIB.

Xhaka membuka keunggulan Leverkusen lewat tendangan jarak jauh pada menit 12 sebelum Frankfurt menyamakan kedudukan lewat aksi Hugo Ekitike, yang mencetak gol di tiga laga secara beruntun, pada menit 32.

Schick membawa Leverkusen kembali unggul sebelum jeda dan Palacios mencetak gol ketiga Die Werkself dari titik penalti pada menit 58.

Baca juga : Hajar Frankfurt, Leverkusen Kokoh di Puncak Klasemen Bundesliga

Leverkusen menambah gol lagi pada menit 77 lewat aksi Frimpong, yang baru masuk selama 5 menit.

Juara Bundesliga kemudian mendapatkan hadiah penalti saat laga menyisakan 3 menit. Boniface kemudian sukses menjadi eksekutor penalti untuk memastikan Leverkusen meraih kemenangan pertama atas Frankfurt dalam tempo 6 tahun.

Leverkusen, yang tidak terkalahkan di 48 laga di semua kompetisi, harus tidak kalah di dua laga yang tersisa di Bundesliga untuk menjadi tim pertama yang tidak terkalahkan dalam satu musim kompetisi Liga Jerman itu.

"Itu adalah tantangan bagi kami. Tinggal dua laga lagi dan jika kami bisa melakukannya maka musim ini akan sempurna. Kami akan berusaha," tegas Alonso.

Leverkusen unggul 2-0 atas AS Roma di laga leg pertama semifinal Liga Europa dan akan berlaga di final DFB Pokal sehingga masih berpeluang meraih treble. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat