visitaaponce.com

Kalahkan Stuttgart, Frankfurt ke Final DFB Pokal

Kalahkan Stuttgart, Frankfurt ke Final DFB Pokal
Para pemain Eintracht Frankfurt melakukan selebrasi usai memastikan diri melaju ke final DFB Pokal dengan mengalahkan VfB Stuttgart.(AFP/THOMAS KIENZLE)

EINTRACHT Frankfurt bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk melaju ke final DFB Pokal usai menang 3-2 atas VfB Stuttgart, Kamis (4/5) dini hari WIB.

Tertinggal oleh gol Tiago Thomas, juara Liga Europa itu mencetak dua gol dalam tempo lima menit di babak kedua lewat aksi Evan Ndicka dan Daichi Kamada.

Penyerang Prancis Randal Kolo Muani dijatuhkan di kotak terlarang saat laga menyisakan 15 menit dan kemudian sukses menjadi eksekutor penalti.

Baca juga : Stuttgart Depak Dortmund dari DFB Pokal

Enzo Millot memperkecil ketertinggalan Stuttgart pada menit 83 namun dua menit kemudian Borna Sosa diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua.

Frankfurt nyaris diganjar hukuman penalti di menit ketujuh injury time usai salah satu pemainnya melakukan handball namun keputusan itu dibatalkan VAR.

Stuttgart, yang hanya berada satu posisi di atas zona degradasi, sukses tidak terkalahkan di lima terakhir di bawah kendali pelatih anyar Sebastian Hoenes.

Baca juga : Frankfurt Kalah dari Klub Divisi III di DFB Pokal

Adapun Frankfurt, yang berada di peringkat sembilan klasemen Bundesliga, hanya meraih satu kemenangan dari 11 laga usai disingkirkan Napoli dari ajang Liga Champions.

Tomas membawa Stuttgart memimpin di menit 18 melepaskan tendangan keras yang tidak bisa ditahan kiper Frankfurt Kevin Trapp usai menerima umpan tarik Josha Vagnoman.

Lima menit selepas jeda, Frankfurt menyamakan kedudukan ketika Ndicka menerima umpan Kolo Muani dan menjebol gawang Stutgart.

Baca juga : Leipzig Sukses Pertahankan Gelar DFB Pokal

Kamada membawa Frankfurt berbalik memimpin, lima menit kemudian, setelah melewati sejumlah pemain belakang Stuttgart dan melepaskan tendangan ke sudut gawang.

Saat laga menyisakan 15 menit, Stuttgart melancarkan serangan gencar untuk menyamakan kedudukan namun Kamada malah memimpin serangan balik Frankfurt untuk kemudian melepasn umpan kepada Kolo Muani yang dijatuhkan di kotak terlarang oleh penjaga gawang Fabian Bredlow.

Meski Bredlow hanya mendapatkan kartu kuning, Kolo Muani sukses mengeksekusi penalti yang membawa Frankfurt unggul 3-1. Itu merupakan gol ke-21 Kolo Muani dari 41 laga bersama Frankfurt.

Baca juga : Glasner Sepakat Tinggalkan Frankfurt Selepas Final DFB Pokal

Tujuh menit menjelang laga berakhir, Stuttgart memperkecil kekalahan mereka menjadi 3-2 usai Millot menjebol gawang Stuttgart.

Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

Di laga final DFB Pokal, Frankfurt, yang merupakan juara 2018, akan berhadapan dengan RB Leipzig pada 3 Juni mendatang. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat