visitaaponce.com

Stuttgart Depak Dortmund dari DFB Pokal

Stuttgart Depak Dortmund dari DFB Pokal
Para pemain VfB Stuttgart melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund di laga DFB Pokal.(AFP/THOMAS KIENZLE)

STUTTGART menang 2-0 di kandang untuk mendepak Borussia Dortmund dari ajang DFB Pokal, Kamis (7/12) dini hari WIB.

Dortmund, yang menyerah 2-1 di tempat yang sama dari Stuttgart, November lalu, kalah setelah tim tuan rumah mencetak gol di babak kedua lewat aksi Serhou Guirassy dan Silas.

Guirassy, kini, telah mencetak 18 gol dari 13 penampilan di semua kompetisi pada musim ini.

Baca juga: Frankfurt Kalah dari Klub Divisi III di DFB Pokal

Pemain remaja Inggris Jamie Bynoe-Gittens sempat menjebol gawang Stuttgart selepas gol Guirassy namun gol itu danulir karena offside.

Dortmund, yang merupakan juara DFB Pokal 2021, kini tersingkir di babak 16 besar di lima dari tujuh tahun terakhir.

Kemenangan Stuttgart itu terjadi setelah juara lima kali DFB Pokal, Eintracht Frankfurt disingkirkan klub Divisi III Saabruecken, lewat gol babak kedua yang dicetak Kai Bruenker dan Luca Kerber.

Baca juga: Bayern Muenchen Disingkirkan Klub Divisi III dari DFB Pokal

Pemain debutan Frankfurt, Noel Futkeu diusir wasit di akhir laga karena melanggara Marcel Gaus, enam menit setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Saarbruecken, yang menduduki peringkat 11 Divisi III, sebelumnya, mengalahkan Bayern Muenchen 2-1 di putaran kedua DFB Pokal, bulan lalu.

Klub lain yang melaju ke perempat final DFB Pokal adalah Bayer Leverkusen, Fortuna Duesseldorf, Borussia Moenchengladbach, St Pauli, dan Kaiserslautern. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat