visitaaponce.com

Bayern Muenchen Disingkirkan Klub Divisi III dari DFB Pokal

Bayern Muenchen Disingkirkan Klub Divisi III dari DFB Pokal
Para pemain Saarbruecken melakukan selebrasi usai mengalahkan Bayern Muenchen di laga DFB Pokal(AFP/Jean-Christophe VERHAEGEN)

BAYERN Muenchen tersingkir di putaran kedua DFB Pokal untuk ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir setelah kalah 2-1 dari klub Divisi III Saarbruecken, Kamis (2/11) dini hari WIB, berkat gol larut Marcel Gaus.

Saat skor 1-1 tampaknya akan memaksa laga dilanjutkan dengan babak tambahan waktu, Gaus mencetak gol di menit keenam masa injury time untuk memastikan Saarbrucken menang atas Bayern.

"Saat tim divisi utama seperti Bayern datang ke Saarbruecken dan kalah, itu berarti kami melakukan hal yang salah," ujar striker Bayern Thomas Mueller selepas pertandingan.

Baca juga: Gol Tunggal Reus Pastikan Dortmund Melaju ke 16 Besar DFB Pokal

Bayern kalah dari Holstein Kiel lewat adu penalti di putaran kedua DFB Pokal, tiga tahun lalu, sebelum dibantai 5-0 oleh Borussia Moenchengladbach pada 2021.

Musim lalu, Bayern, yang merupakan juara DFB Pokal 20 kali, kalah di laga perempat final dari Freiburg.

"Saya bisa memberikan 100 penjelasan atau tidak sama sekali. Sejumlah pemain kami dibekap cedera namun banyak orang yang menyebut kami seharusnya menang," kata pelatih Bayern Thomas Tuchel.

Baca juga: Juara Bertahan RB Leipzig Tersingkir di Putaran Kedua DFB Pokal

Pelatih Saarbruecken Ruediger Ziehl yang sangat bangga dengan performa timnya mengatakan sesi latihan pada Kamis (2/11) kini bersifat mandatori.

"Jika kami tidak merayakan kemenangan ini hari ini, kita akan merayakannya besok," seru Ziehl.

Bayern, yang akan bertandang ke markas Borussia Dortmund di laga Bundesliga, Sabtu (4/11), kehilangan bek Matthijs de Ligt karena cedera lutut di awal laga. Hal itu menyebabkan Die Roten hanya memikiki satu bek tengah yang fit.

Mueller membawa Bayern unggul pada menit 16 sebelum De Ligt mengalami cedera. Cedera itu memaksa gelandang Joshua Kimmich berperan sebagai bek dan hal itu menyulitkan Bayern menghadapu gempuran Saarbruecken.

Tim tuan rumah menyamakan kedudukan ketika Patrcik Sontheimer mencetak gol usai menerima umpan Lukas Boeder di masa injury time babak pertama.

Tuchel kemudian memasukkan Kingsley Coman, Jamal Musiala, dan Serge Gnabry di babak kedua. Namun, Harry Kane tidak dimainkan agar fit untuk laga melawan Dortmund.

Saat laga tampaknya akan berakhir, Gaus mencetak gol di menit keenam masa injury time babak kedua untuk memastikan Saarbruecken mencatatkan kemenangan bersejarah. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat