visitaaponce.com

Juara Bertahan RB Leipzig Tersingkir di Putaran Kedua DFB Pokal

Juara Bertahan RB Leipzig Tersingkir di Putaran Kedua DFB Pokal
Para pemain Wolfsburg melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig di laga DFB Pokal.(AFP/Ronny HARTMANN)

WOLFSBURG membuat kejutan besar di putaran kedua DFB Pokal setelah mengalahkan juara bertahan RB Leipzig 1-0, Rabu (1/11) dini hari WIB.

Wolfsburg, yang dilatih oleh Niko Kovac, yang membawa Eintrach Frankfurt menjadi juara DFB Pokal pada 2018, unggul di menit 14 lewat aksi Vaclav Cerny dan Leipzig tidak mampu menyamakan kedudukan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Leipzig selalu tampil apik di DFB Pokal. Mereka mencapai final di tiga musim terakhir, kalah dari Borussia Dortmund pada 2021 sebelum berhasil juara di dua tahun terakhir, dengan mengalahkan Freiburg dan Frankfurt.

Baca juga: Leipzig Susah Payah Kalahkan Klub Divisi II di DFB Pokal

Namun, mereka kalah dari Wolfsburg, yang sudah tidak pernah mencapai lebih dari babak perempat final sejak menjadi juara pada 2015.

Wolfsburg, yang kalah di empat dari lima laga terakhir mereka di ajang Bundesliga, langsung tampil menggebrak sejak awal laga.

Cerny, yang baru didatangkan pada awal musim ini, menyambar umpan apik Tiago Tomas dan melepaskan tendangan kaki kiri untuk mencetak gol pertamanya pada musim ini.

Baca juga: Bayern Melaju ke Putaran Kedua DFB Pokal

Leipzig semakin kesulitan setelah Yussuf Poulsen diganjar kartu merah saat babak kedua baru berjalan sembilan menit setelah menerima kartu kuning keduanya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat