visitaaponce.com

Gol Tunggal Reus Pastikan Dortmund Melaju ke 16 Besar DFB Pokal

Gol Tunggal Reus Pastikan Dortmund Melaju ke 16 Besar DFB Pokal
Penyerang Borussia Dortmund Marco Reus melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Hoffenheim di laga DFB Pokal.(AFP/INA FASSBENDER)

GOL yang dicetak Marco Reus memastikan Borussia Dortmund menang 1-0 atas Hoffenheim dan melaju ke babak 16 besar DFB Pokal, Kamis (2/11) dini hari WIB.

Menjelang laga melawan Bayern Muenchen di ajang Bundesliga, Sabtu (4/11) dan laga di Liga Champions melawan Newcastle United, pekan depan, manajer Dortmund Edin Terzic melakukan enam perubahan terhadap skuat utamanya.

Pemain remaja Jamie Bynoe-Gittens dan Youssoufa Moukoko tampil sebagai starter sebagai andalan lini depan namun striker veteran Reus-lah yang menjadi penentu kemenangan Dortmund lewat golnya di akhir babak pertama.

Baca juga: Juara Bertahan RB Leipzig Tersingkir di Putaran Kedua DFB Pokal

Bynoe-Gittens, yang merupakan pemain pinjaman dari Manchester City, melancarkan serangan dari sisi sayap kiri dan tampaknya akan melepaskan tembakan sebelum memberikan umpan kepda Reus yang sukses menjebol gawang Hoffenheim.

Tim tuan rumah membuang sejumlah peluang namun Hoffenheim tidak banyak memberikan ancaman dan harus bermain dengan 10 pemain di masa injury time ketika mantan bek Liverpool Ozan Kabak diganjar kartu merah.

Sementara itu, pemuncak klasemen Bundesliga Bayer Leverkusen mencetak 3 gol di 15 menit terakhir laga untuk meraih kemenangan 5-2 atas klub Divisi III Sandhausen.

Baca juga: Leipzig Susah Payah Kalahkan Klub Divisi II di DFB Pokal

Pemain timnas Argentina Exequiel Palacios membawa Leverkusen memimpin lewat eksekusi penalti, yang diberikan setelah Amine Adli dijatuhkan di kotak terlarang.

Sanhausen dua kali menyamakan kedudukan di babak kedua dengan Christoph Ehlich dan Yassun Ben Balla mencetak gol yang mengapit gol Joanthan Tah.

Penyerang Leverkusen Adan Hlozek membawa tim tamu kembali memimpin di menit 75 sebelum Adli mencetak dua gol untuk memastikan anak-anak asuhan Xabi Alonso itu melaju ke babak 16 besar DFB Pokal. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat