visitaaponce.com

Musiala dan Kane Antar Bayern Tekuk Hoffenheim

Musiala dan Kane Antar Bayern Tekuk Hoffenheim
Gelandang Bayern Muenchen Jamal Musiala melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Hoffenheim di laga Bundesliga.(AFP/Tobias SCHWARZ)

JAMAL Musiala mencetak dua gol dan Harry Kane membukukan gol larut saat Bayern Muenchen menang 3-0 kala menjamu Hoffenheim di laga Bundesliga, Sabtu (13/1) dini hari WIB, kala Die Roten mengenang Franz Beckenbauer.

Beckenbauer, yang menghabiskan mayoritas kariernya di sepak bola bersama Bayern dan membantu klub itu menjadi salah satu kekuatan di Eropa, meninggal dunia pada Minggu (7/1) di usia 78 tahun.

Bek legendaris timnas Jerman itu dikebumikan beberapa jam sebelum kickoff dengan Bayern mengenang mantan pemain mereka itu.

Baca juga: Klostermann Perpanjang Kontrak dengan Leipzig Hingga 2028

Musiala, yang lahir dua dekade setelah Beckenbauer pensiun sebagai pemain, pada 1983, mencetak gol di masing-masing babak.

"Ketika Anda bermain untuk Bayern, Anda tahu dia adalah legenda," ujar Musiala mengenai Beckenbauer.

"Dia melakukan banyak hal untuk Bayern. Kami ingin menang untuk dia sebagai penghormatan."

Baca juga: Bayern Muenchen Datangkan Dier dari Tottenham Hotspur

"Dia bermain sebelum saya lahir. Dari apa yang saya lihat di berbagai video dan apa yang saya dengar, dia luar biasa," lanjutnya.

Kane mencetak gol di menit akhir waktu normal, golnya yang ke-22 dari 16 laga sejak bergabung dengan Bayern pada awal musim ini.

Sebelum kickoff, para pemain dan 75 ribu pendukung di Allianz Arena mengheningkan cipta untuk mengenang Beckenbauer, satu dari tiga orang yang berhasil menjadi juara Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih.

Kemenangan atas Hoffenheim membuat Bayern memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Bundesliga, Bayer Leverkusen, menjadi hanya satu poin.

Leverkusen berpeluang kembali memperlebar jarak dari Bayern jika berhasil menang saat bertandang ke markas Augsburg, Sabtu (13/1). (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat