visitaaponce.com

Bayer Leverkusen vs Stuttgart, Leverkusen Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

Bayer Leverkusen vs Stuttgart,  Leverkusen Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan
Bayer Leverkusen memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 46 pertandingan musim ini dengan hasil imbang 2-2 melawan Stuttgart. (AFP)

ROBERT Andrich mencetak gol dengan tendangan terakhir pertandingan untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan Bayer Leverkusen menjadi 46 pertandingan musim ini dengan hasil imbang 2-2 melawan Stuttgart di kandang, Sabtu. Di saat bersamaan Harry Kane mendekati rekor gol Bundesliga.

Dengan juara Leverkusen menghadapi kekalahan pertama musim ini di semua kompetisi saat tertinggal 2-1 di masa tambahan, Andrich melesakkan bola yang terlepas untuk menyamakan skor di menit keenam masa tambahan.

Gol tersebut membuat rekor Leverkusen yang luar biasa dalam mencetak gol di menit-menit akhir tetap terjaga, dengan tim Xabi Alonso melakukan hal yang sama di Borussia Dortmund di menit ketujuh masa tambahan untuk hasil imbang 1-1 pekan lalu.

Baca juga : Klasemen Bundesliga: Bayer Leverkusen kian Digdaya

Dua gol dalam waktu sembilan menit untuk memulai babak kedua dari Chris Fuehrich dan Deniz Undav membawa Stuttgart ke jalur yang benar, dengan Amine Adli mencetak gol balasan setelah 61 menit.

Leverkusen membangun tekanan tetapi tidak berhasil mencetak gol, membuat harapan mereka untuk menjadi tim pertama yang menjalani musim Bundesliga tanpa kekalahan menjadi diragukan.

Namun, mereka kemudian memenangkan tendangan bebas dan Florian Wirtz memasukkan bola ke dalam kotak penalti, Andrich memanfaatkan bola pantul untuk mencetak gol.

Baca juga : Jonathan Tah Antar Bayer Leverkusen ke Semifinal Bundesliga

Tim Alonso sekarang telah memenangkan atau menyamakan skor di masa tambahan sebanyak 10 kali musim ini di semua kompetisi.

"Kami mencoba sampai akhir," kata Alonso kepada Sky. "Gol pertama dari Amine memberi kami keyakinan - dan memberi kami dorongan."

Pelatih Stuttgart Sebastian Hoeness mengatakan kekalahan itu "sulit dipercaya - menurut pandangan kami, itu sangat tidak beruntung. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat