visitaaponce.com

Jonathan Tah Antar Bayer Leverkusen ke Semifinal Bundesliga

Jonathan Tah Antar Bayer Leverkusen ke Semifinal Bundesliga
Gol Jonathan Tah membawa Bayer Leverkusen melaju ke semifinal Bundesliga dengan kemenangan 3-2 di Stuttgart(AFP)

JONATHAN Tah cetak gol di menit ke-90 membawa Bayer Leverkusen melaju ke semifinal Bundesliga, dengan kemenangan 3-2 di kandang atas VFB Stuttgart.

Pimpinan klasemen Leverkusen dua kali tertinggal melawan Stuttgart yang imbang, memastikan kemenangan pada menit-menit terakhir untuk ketiga kalinya dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Dengan pertandingan menuju perpanjangan waktu, gelandang bintang Florian Wirtz memberikan umpan silang ciamik untuk Tah yang mencetak gol dengan sundulan dan mengamankan kemenangan berkesan.

Baca juga : Die Rotten Buru Leverkusen, Usai Menang 3-0 Atas Stuttgart

Kemenangan ini akan menjadi dorongan kepercayaan diri penting bagi Leverkusen menjelang pertandingan kandang mereka melawan Bayern Munich pada Sabtu, yang berada dua poin di belakang mereka di klasemen.

Dengan Leverkusen dan Stuttgart dua dari hanya tiga tim perempat final dari divisi teratas, Piala Jerman musim ini menjadi peluang nyata untuk meraih gelar, terutama dengan Bayern, Borussia Dortmund, dan juara bertahan RB Leipzig sudah tersingkir.

Stuttgart, yang duduk di peringkat ketiga dalam klasemen dan perlu memenangkan play-off dua leg untuk tetap berada di Bundesliga musim lalu, membuka pertandingan dengan cepat dan mencetak gol setelah hanya 11 menit.

Baca juga : Dua Gol Kane Antar Bayern Tekuk Stuttgart

Waldemar Anton membuka skor, melepaskan diri dari bek tengah Edmond Tapsoba untuk mencetak gol dengan sundulan dari sepak pojok dan memberikan keunggulan yang pantas bagi tim tamu.

Leverkusen, yang tidak tergoyahkan sebagian besar musim ini, kesulitan mengatasi tekanan intens Stuttgart setelah gol cepat tersebut.

Leverkusen akhirnya berhasil mencetak gol awal di babak kedua melalui tembakan spektakuler gelandang Jerman, Robert Andrich.

Baca juga : Imbang dengan Stuttgart, Leverkusen Lanjutkan Rekor tidak Terkalahkan di Bundesliga

Stuttgart mencetak gol berikutnya, lagi-lagi memaksa Leverkusen melakukan kesalahan saat berusaha membangun serangan dari belakang, sebelum Chris Fuehrich memasukkan bola ke gawang.

Alonso merasakan potensi kejutan dan memasukkan Amine Adli, yang baru pulang dari tugas Piala Afrika untuk Maroko. Pemain depan ini membalas kepercayaan pelatihnya, mengoleksi assist dari Wirtz dan mencetak gol tiga menit setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Dengan perpanjangan waktu yang melelahkan di depan mata, Wirtz menemukan Tah yang tidak diawasi di depan gawang, menjaga mimpi Leverkusen untuk meraih treble tetap hidup.

Baca juga : Leverkusen Perpanjang Kontrak Wirtz

Pada Rabu, pemenang Bundesliga sebanyak tiga kali, Borussia Moenchengladbach, akan berkunjung ke Saarbruecken yang bermain di divisi ketiga.

Saarbruecken, yang telah menjadi pembunuh raksasa musim ini, telah mengalahkan Bayern dan Eintracht Frankfurt.

Pemenangnya akan bergabung dengan Leverkusen bersama dengan tim divisi dua Fortuna Dusseldorf dan Kaiserslautern di empat besar. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat