visitaaponce.com

Imbang dengan Stuttgart, Leverkusen Lanjutkan Rekor tidak Terkalahkan di Bundesliga

Imbang dengan Stuttgart, Leverkusen Lanjutkan Rekor tidak Terkalahkan di Bundesliga
Para pemain Bayer Leverkusen melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang VfB Stuttgart di laga Bundesliga.(AFP/THOMAS KIENZLE)

BAYER Leverkusen memperpanjang dominasi mereka di puncak klasemen Bundesliga, Minggu (10/12), setelah bermain imbang 1-1 di kandang VfB Stuttgart, MHPArena.

Leverkusen kini berada di puncak klasemen Bundesliga dengan koleksi 36 poin, unggul empat poin atas tim peringkat kedua Bayern Muenchen. Sedangkan Stuttgart berada di posisi ketiga dengan 31 poin.

Tim berjulukan Die Schwarzroten (Si merah-hitam) itu juga masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Bundesliga musim ini, dengan koleksi 11 kemenangan dari 14 pertandingan yang telah dimainkan.

Baca juga: Hummels Kartu Merah, Dortmund Kalah Saat Jamu Leipzig

Stuttgart mendominasi sebagian besar fase awal pertandingan. Mereka memaksa kiper Lukas Hradecky melakukan sejumlah penyelamatan brilian, serta Edmond Tapsoba harus bersusah payah melakukan block di garis gawang.

Hradecky terutama tampil sangat bagus. Pertama-tama ia menahan tendangan Deniz Undav dengan penyelamatan ke sisi kiri, dan kemudian menjulurkan kakinya untuk menghentikan Serhou Guirassy dalam situasi satu lawan satu.

Leverkusen tetap berbahaya saat melakukan serangan balik. Sepakan Amine Adli mengenai mistar gawang, sebelum Victor Boniface melepaskan tembakan yang melenceng.

Baca juga: Frankfurt Menang Telak Atas Bayern Muenchen

Namun, Stuttgart layak unggul ketika mereka akhirnya berhasil mencetak gol menjelang turun minum, tepatnya pada menit ke-40

Josha Vagnoman membongkar pertahanan Leverkusen dengan berlari cepat ke kotak penalti dari sisi kanan, sebelum menyodorkan bola kepada Chris Fuehrich, yang tidak terkawal, untuk dengan mudah membobol gawang tim tamu.

Pasukan Xabi Alonso langsung membalas setelah babak kedua dimulai. Memasuki menit ke-47, Florian Wirtz mencetak gol dengan sepakan pertama yang brilian setelah menerima operan Viktor Boniface dari sayap kiri.

Gol penyama kedudukan tersebut membakar semangat Leverkusen, yang memiliki peluang-peluang yang lebih baik di babak kedua.

Granit Xhaka melepaskan tembakan jarak jauh yang mengenai tiang gawang, sedangkan Jonathan Tah hampir saja mencuri kemenangan untuk Leverkusen melalui sepakan volinya pada fase akhir laga. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat