visitaaponce.com

Frankfurt Menang Telak Atas Bayern Muenchen

Frankfurt Menang Telak Atas Bayern Muenchen
Para pemain Eintracht Frankfurt melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen di laga Bundesliga.(AFP/Daniel ROLAND)

EINTRACHT Frankfurt menggasak Bayern Muenchen dengan skor 5-1 dalam pertandingan pekan ke-14 Bundesliga di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Sabtu (9/12) malam WIB.

Tuan rumah Frankfurt langsung menebar ancaman melalui skema serangan balik yang kerap merepotkan lini pertahanan Bayern, yang dijaga duet Dayot Upamecano dan Kim Min Jae.

Pada menit ke-12, tembakan Fares Chaibi masih mengenai mistar gawang Manuel Neuer namun Omar Marmoush, yang memperoleh bola liar, langsung melesatkan sepakan keras untuk membawa Frankfurt unggul 1-0.

Baca juga: Bayern Muenchen Datangkan Zaragoza dari Granada

Aksi dari Eric Ebimbe meliuk-liuk masuk ke kotak penalti Bayern tidak dapat dibendung Upamecano dan Kim Min Jae. Ebimbe lalu melesatkan tembakan spekulasi ke arah tiang dekat yang tidak mampu ditangkap Neuer. Skor 2-0 untuk keunggulan Frankfurt di menit ke-31.

Lima menit berselang, melalui skema serangan balik, umpan terobosan dari Marmoush menembus sisi kiri pertahanan Bayern. Hugo Larsson yang tanpa pengawalan melesatkan tembakan kaki kiri yang tidak dapat dibendung Neuer, Frankfurt unggul 3-0.

Pada pengujung babak pertama, The Bavarians memperkecil ketertinggalan. Aksi tembakan dari luar kotak penalti dari Joshua Kimmich melaju mulus di sisi kanan gawang Kevin Trapp.

Baca juga: Guirassy Cetak Gol Penalti, Stuttgart Menang 2-0 atas Werder Bremen

Bayern mencoba terus menggempur pertahanan Frankfurt di awal babak kedua. Namun, ustru Frankfurt yang tidak terlalu banyak mendominasi penguasaan bola terus menebar ancaman melalui proses serangan balik.

Di menit ke-50, umpan terobosan dari Chaibi dengan mudah dituntaskan menjadi gol oleh Ebimbe untuk membawa Frankfurt memimpin dengan skor 4-1.

Bayern seperti kehilangan ruh di lini pertahanan dengan absennya Matthijs De Ligt, yang mengalami cedera lutut. Frankfurt terus menebar teror kepada Bayern dengan skema serangan balik yang begitu efektif.

Di menit ke-60, melalui skema umpan satu dua Ansgar Knauff memperoleh ruang kosong di dalam kotak penalti. Knauff melesatkan tembakan melengkung yang tidak mampu dijangkau Neuer. Frankfurt berpesta dari Bayern dengan skor 5-1.

Total Frankfurt melesatkan 11 tembakan dan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Bayern terus menggempur Frankfurt dengan melepaskan 14 tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Hingga peluit akhir pertandingan berbunyi, Frankfurt menjaga kedudukan 5-1 atas Bayern. 

Kemenangan ini membawa Frankfurt merangsek ke posisi tujuh klasemen Bundesliga dengan perolehan 21 poin. Sementara itu, dengan kekalahan ini, Bayern gagal menempel sang pemuncak klasemen sementara Bayer Leverkusen. Saat ini, Die Rotten tertinggal tiga poin dari Leverkusen yang memimpin puncak klasemen dengan perolehan 35 poin. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat