visitaaponce.com

Guirassy Cetak Gol Penalti, Stuttgart Menang 2-0 atas Werder Bremen

Guirassy Cetak Gol Penalti, Stuttgart Menang 2-0 atas Werder Bremen
Stuttgart berhasil mengalahkan Werder Bremen 2-0.(AFP)

PENYERANG Stuttgart, Serhou Guirassy, melanjutkan performa mengesankan dalam mencetak gol di Bundesliga musim ini dengan meraih gol penalti di babak kedua dalam kemenangan kandang 2-0 atas Werder Bremen.

Guirassy, yang baru pulih dari cerada, dilanggar di dalam kotak oleh bek Bremen, Niklas Stark. Penyerang tersebut menjalankan penaltinya dengan melepaskan tendangan ke tengah gawang untuk mencatatkan gol ke-16 musim ini hanya dalam 11 pertandingan.

Deniz Undav, pemain pinjaman dari Brighton, memberikan keunggulan kepada Stuttgart setelah 17 menit, mengetuk bola masuk dari jarak dekat untuk gol kedelapannya dalam delapan pertandingan terakhir.

Baca juga: Neuer Perpanjang Kontrak dengan Bayern di Usia 37 Tahun

Stuttgart perlu memenangkan babak play-off degradasi dua leg untuk tetap berada di divisi teratas musim lalu, tetapi sekarang duduk di posisi ketiga setelah 13 pertandingan, hanya terpaut dua poin dari Bayern Munich yang berada di posisi kedua.

Leipzig Menang di Kandang

Baca juga: Baumann Pastikan Hoffenheim Raih Hasil Imbang Melawan Mainz

Leipzig menang 2-1 atas tim promosi Heidenheim, dengan gol dari Lois Openda dan Yussuf Poulsen membawa tuan rumah naik ke posisi keempat dalam klasemen, melampaui Borussia Dortmund.

Leipzig unggul melalui titik penalti, Openda yang memenangkan dan mengeksekusi penalti untuk gol kesepuluhnya dalam 13 pertandingan liga musim ini.

Poulsen menggandakan keunggulan tuan rumah tidak lama sebelum babak pertama berakhir setelah bek sayap David Raum melewati dua bek lawan. "Di babak pertama, kami seperti kelinci di depan ular," akui manajer Heidenheim, Frank Schmidt.

Timnya langsung memberikan balasan setelah itu, Benedikt Gimber melepas tembakan melalui daerah penalti yang ramai setelah sepak pojok.

Gol tersebut mungkin membangkitkan kenangan buruk bagi tuan rumah, yang melepaskan keunggulan dua gol untuk kalah 3-2 dari juara Eropa, Manchester City, di pertengahan pekan.

Tetapi tim Marco Rose bertahan kuat melawan tim promosi yang energetik, meraih kemenangan kelimanya di kandang musim ini. "Kami memiliki begitu banyak peluang untuk mencetak gol, seharusnya kami membunuh pertandingan lebih awal hari ini," kata Poulsen.

Borussia Moenchengladbach membutuhkan gol kemenangan di menit akhir untuk mengalahkan Hoffenheim 2-1 di kandang, dengan bek kiri Luca Netz menciptakan gol Nathan Ngoumou dengan sepuluh menit tersisa.

Setelah dilanggar di dalam kotak oleh bek tengah bekas Liverpool, Ozan Kabak, pada pertengahan babak kedua, Alassane Plea dari Gladbach mengkonversi penalti untuk memberikan keunggulan kepada tuan rumah. Namun, tamu berhasil menyamakan kedudukan hanya 90 detik kemudian, dengan striker Wout Weghorst yang pernah bermain untuk Manchester United mencetak gol dari jarak dekat.

Di tempat lain, Bochum meraih kemenangan kedua musim ini, mengalahkan Wolfsburg 3-1 di kandang untuk membuka celah aman dari zona degradasi. Bochum unggul dua gol berkat gol dari Patrick Osterhage dan Bernardo, tetapi Wolfsburg memperkecil kedudukan di babak pertama melalui gol Mattias Svanberg.

Christopher Antwi-Adjei mencetak gol kemenangan dengan tiga menit tersisa, melanjutkan performa buruk Wolfsburg di laga tandang, dengan hanya satu kemenangan dari tujuh pertandingan.

"Prestasi kami di laga tandang musim ini adalah bencana," kata gelandang Wolfsburg, Yannick Gerhardt. "Saya minta maaf kepada para penggemar yang datang untuk menyaksikannya."

Pertandingan kandang Bayern melawan Union Berlin ditunda pada hari Sabtu sebelumnya karena salju lebat di ibu kota Bayern. Bayer Leverkusen dapat unggul lima poin di puncak klasemen dengan kemenangan di kandang melawan Dortmund pada hari Minggu. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat