visitaaponce.com

Bayer Leverkusen vs Werder Bremen, Menang Telak, Neverkusen Segel Gelar Juara Bundesliga

Bayer Leverkusen vs Werder Bremen, Menang Telak, Neverkusen Segel Gelar Juara Bundesliga
Para pemain Bayer Leverkusen melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Werder Bremen di laga Bundesliga.(AFP/INA FASSBENDER)

BAYER Leverkusen menjadi juara Bundesliga pada musim ini setelah menghancurkan Werder Bremen 5-0 di Stadion BayArena, Leverkusen, Minggu (14/4).

Kemenangan Leverkusen terjadi berkat hattrick Florian Wirtz dan tambahan gol yang dicetak Victor Boniface dan Granit Xhaka.

Berkat kemenangan atas Bremen itu, Leverkusen, yang dijuluki Neverkusen karena tidak pernah menjadi juara Bundesliga, tidak mungkin terkejar oleh pesaing-pesaing terdekat, Bayern Muenchen, yang berperingkat kedua, dan VFB Stuttgart di posisi ketiga.

Baca juga : Diwarnai Kartu Merah, Laga Bremen VS Frankfurt Berakhir Imbang

Leverkusen menempati memuncaki klasemen Bundesliga dengan total 79 poin dari 29 laga saat kompetisi menyisakan lima pertandingan.

Sementara itu, Bremen masih berada di papan tengah klasemen Bundesliga pada posisi 12 dengan 31 poin.

Keberhasilan menjadi kampiun Bundesliga musim ini turut mengakhiri penantian panjang Leverkusen. Sebelumnya pencapaian terbaik Neverkusen adalah posisi kedua.

Baca juga : Dua Gol Havertz Bawa Leverkusen Gilas Bremen

Leverkusen mendominasi pertandingan melawan Bremen dengan 56% penguasaan bola dan 19 percobaan gol yang lima di antaranya tepat sasaran.

Memiliki misi menyegel gelar juara di hadapan publik sendiri, Leverkusen langsung menyerang. Namun, anak-anak asuhan Xabi Alonso itu baru dapat menciptakan gol pada menit 25 lewat tendangan penalti Boniface.

Justin Hofmann dilanggar Julian Malatini di kotak penalti. Boniface, yang menjadi eksekutor penalti, sukses menaklukkan kiper Bremen Michael Zetterer.

Baca juga : Bayern Muenchen vs Cologne, Menang, Die Roten Tunda Pesta Bayer Leverkusen

Pesta gol Leverkusen berlanjut pada menit 60 melalui tendangan jarak jauh Xhaka yang membobol gawang Bremen.

Dua menit kemudian, Wirtz membawa Leverkusen unggul tiga gol melalui tendangan kaki kanannya setelah memanfaatkan umpan Robert Andrich.

Wirtz tampil brilian dengan mencatatkan hattrick setelah kembali membobol gawang Bremen pada menit 83 dan 90.

Skor 5-0 untuk kemenangan Leverkusen atas Bremen bertahan hingga laga berakhir. (Ant/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat