visitaaponce.com

Bremen Raih Kemenangan Pertama Atas Bayern dalam Tempo 16 Tahun

Bremen Raih Kemenangan Pertama Atas Bayern dalam Tempo 16 Tahun
Para pemain Werder Bremen melakukan selebrasi usai mengalahkan Bayern Muenchen di laga Bundesliga.(AFP/KERSTIN JOENSSON)

MITCHELL Weiser mengejutkan mantan klubnya setelah gol tunggalnya memastikan Werder Bremen menang 1-0 atas Bayern Muenchen di laga lanjutan Bundesliga, Minggu (21/1).

Kemenangan Bremen, yang pertama atas Bayern di semua kompetisi sejak 2008, mengakhiri rangkaian 27 laga tanpa kemenangan atas juara bertahan Bundesliga itu, yang mencakup 26 kekalahan.

Sementara itu, Bayer Leverkusen menang 3-2 di kandang RB Leipzig dengan anak-anak asuhan Xabi Alonso bangkit dari ketertinggalan dua kali dan mencetak gol penentu kemenangan mereka di masa injury time.

Baca juga : Kane Cetak Gol di Laga Debut, Bayern Tekuk Bremen

Kemenangan Leverkusen itu memberi tekanan kepada Bayern, yang tampil melawan Bremen dengan masih mengantongi keunggulan dua laga lebih banyak ketimbang Leverkusen.

"Anda harus bertanya kepada para pemain," ujar pelatih Bayern Thomas Tuchel ketika ditanya pendapatnya mengenai penampilan anak-anak asuhannya.

"Kami bermain bak laga ini tidak berarti, seperti kami telah unggul 10 pemain dan seperti masih akan berlaga di Liga Champions pada Selasa."

Baca juga : Muenchen makin Dekati Gelar Ke-11 Beruntun

"Setelah mengetahui hasil Leverkusen, kami ingin tampil agresif namun itu tidak terjadi," lanjutnya.

Bremen sempat mencetak gol di babak pertama namun dianulir karena telah lebih dulu terjadi pelanggaran tehadap Jamal Musiala. Namun, di menit 59, Weiser sukses menjebol gawang mantan klubnya.

"Kami sukses menunjukkan apa yang harus kami lakukan menang. kami tampil sempurna dan itulah mengapa kami bisa mengalahkan Bayern," kata Weiser.

Penyerang veteran Bayern Thomas Mueller mengaku timnya tampil tanpa semangat dan kekalahan dari Bremen merupakan tamparan yang keras. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat