visitaaponce.com

Menang Tipis Atas Bremen, Dortmund ke Puncak Klasemen Bundesliga

Menang Tipis Atas Bremen, Dortmund ke Puncak Klasemen Bundesliga
Para pemain Borussia Dortmund melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Werder Bremen di laga Bundesliga.(AFP/INA FASSBENDER)

GOL Julian Brandt di babak kedua mengantarkan Borussia Dortmund ke puncak klasemen Bundesliga berkat kemenangan 1-0 atas Werder Bremen, Sabtu (21/10) dini hari WIB.

Brandt, yang tampil di laga ke-300 di Bundesliga, memecah kebuntuan di babak kedua, melepaskan bola lambung yang melewati kepala penjaga gawang Bremen.

Kemenangan itu membuat Dortmund unggul satu poin di puncak klasemen Bundesliga meski Bayer Leverkusen bisa merebut kembali posisi tersebut jika bisa menang di kandang Wolfsburg, Sabtu (21/10).

Baca juga : Dortmund Datangkan Fuellkrug dari Bremen

"Saya bisa mengatakan laga hari ini berjalan dengan baik," ujar Brandt selepas laga.

Brandt, yang baru kembali bergabung dengan Bremen kurang dari 48 jam usai membela timnas Jerman, menambahkan, "Saya sangat senang namun sangat lelah. Saya akan senang bila sudah bisa tiduran."

Manajer Dortmund Edin Terzic menyebut timnya layak menang jika melihat peluang-peluang yang didapatkan.

Baca juga : Hajar Bremen, Dortmund Buka Peluang ke Liga Champions

Adapun pelatih Bremen Ole Werner menyebut kekalahan timnya sangat menyakitkan karena mereka tampil apik.

Dortmund memasuki laga melawan Bremen dengan rekor tidak terkalahkan dan meraih 17 poin, sama dengan raihan Bayern Muenchen setelah tujuh laga.

Bremen adalah klub terakhir yang mengalahkan Dortmund di kandang setelah mencetak dua gol dalam tempo 6 menit untuk membalikkan ketertinggalan 2-0 menjadi kemenangan 3-2 di masa injury time, Agustus lalu. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat