visitaaponce.com

Leipzig Sukses Pertahankan Gelar DFB Pokal

Leipzig Sukses Pertahankan Gelar DFB Pokal
Selebrasi para pemain RB Leipzig usai menjadi juara DFB Pokal.(AFP/Odd ANDERSEN)

PENAMPILAN gemilan Christopher Nkunku memastikan RB Leipzig menjadi juara DFB Pokal untuk musim kedua secara beruntun dengan mengalahkan Eintrach Frankfurt 2-0 di laga final di Berlin, Minggu (4/6) dini hari WIB.

Setahun setelah mencetak gol di babak kedua yang membuat laga final DFB Pokal harus diselesaikan dengan adu penalti, Nkunku memecah kebuntuan pada menit 71 ketika tendangannya membentur pemain lawan dan masuk ke gawang Frankfurt.

Frankfurt, yang terkejut, berusaha mencetak gol penyama kedudukan namun Nkunku malah mencetak gol kedua dari aksi Dominik Szoboszlai memanfaatkan umpan Nkunku dalam serangan balik pada menit 85.

Baca juga: Kalahkan Stuttgart, Frankfurt ke Final DFB Pokal

Setelah tampil di empat dari lima final terakhir DFB Pokal, gelar kedua dalam dua musim terakhir ini menahbiskan Leipzig sebagai klub papan atas Bundesliga, bersaing dengan Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund.

"Ketika Anda menjadi juara, Anda harus merayakannya. Itulah yang akan kami lakukan," tegas gelandang Leipzig Konrad Laimer.

Kapten Frankfurt Sebastian Rode mengakui gol Nkunku adalah titik balik pertandingan dan mengatakan, "Kami tidak mampu untuk bangkit setelah tertinggal."

Baca juga: Tampil Gemilang, Olmo Antar Leipzig ke Final DFB Pokal

Kekalahan di final DFB Pokal itu merusak perpisahan pelatih Frankfurt Oliver Glasner. Pelatih Austria itu akan hengkang pada akhir musim, setahun setelah membawa Frankfurt menjadi juara Liga Europa.

Meski menjadi juara DFB Pokal, masa depan Leipzig tidak jelas karena mereka terancam kehilangan para pemain bintang mereka, termasuk Nkunku, Szoboszlai, dan Laimer. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat