visitaaponce.com

Bayern Muenchen vs Mainz, Harry Kane Cetak Hattrick Saat Kalahkan Mainz 8-1

Bayern Muenchen vs Mainz, Harry Kane Cetak Hattrick Saat Kalahkan Mainz 8-1
Harry Kane mencetak hat-trick saat Bayern Muenchen menghancurkan Mainz 8-1(AFP)

HARRY Kane mencetak hat-trick saat Bayern Muenchen menghancurkan Mainz 8-1, menyamai rekor 60 tahun dan tetap menghidupkan harapan timnya untuk mengejar pemimpin Bayer Leverkusen.

Kane, yang juga memberikan dua assist, kini telah mencetak 30 gol dalam musim pertamanya memakai seragam Munich, menyamai rekor untuk musim perdana yang ditetapkan legenda Jerman Uwe Seeler untuk Hamburg pada musim 1963-64.

Dengan sembilan pertandingan tersisa, kapten Inggris ini juga semakin mendekati rekor musim sebanyak 41 gol yang dibuat Robert Lewandowski dari Bayern pada musim 2020-21.

Baca juga : Harry Kane Cetak Gol saat Bayern Menang Lawan Mainz, Leverkusen Pimpin Klasemen

Kemenangan ini adalah kemenangan terbesar kedua Bayern musim ini, hanya kalah dari kehancuran 8-0 mereka atas Darmstadt pada Oktober.

Gelandang Leon Goretzka, yang mencetak dua gol, mengatakan: "Ini adalah kemenangan yang meyakinkan - jenis kemenangan yang kami lewatkan musim ini."

Saat ini, Bayern hanya terpaut tujuh poin dari Leverkusen yang tak terkalahkan pimpinan Xabi Alonso, yang akan menjamu Wolfsburg yang rendah pada hari Minggu.

Baca juga : Harry Kane Harap Kemenangan Atas Lazio Jadi Titik Balik Bayern Muenchen

"Gugur adalah tugas kami untuk terus memberikan segalanya," kata Goretzka. "Jika Leverkusen goyah, kita harus ada di sana."

Setelah memastikan kelolosan ke perempat final Liga Champions pada Selasa dengan kemenangan 3-0 atas Lazio, Bayern tampil langsung dan tegas melawan Mainz.

Manajer yang akan hengkang, Thomas Tuchel, mengatakan Bayern perlu "menang, menang, menang" untuk memiliki peluang mengejar tim Alonso, dan Kane memenuhi harapan dengan cepat, mencetak gol setelah 13 menit setelah menerima umpan Jamal Musiala.

Baca juga : Bayern Muenchen vs RB Leipzig, Harry Kane: Kami Takkan Menyerah

Kane memiliki sundulan tujuh menit kemudian, tetapi Leon Goretzka siap menyarangkan bola rebound.

Nadiem Amiri mencetak gol cantik melalui tendangan bebas melalui pertahanan Bayern tak lama setelah itu, tetapi striker Inggris Kane mengembalikan keunggulan dua gol Bayern menjelang akhir babak pertama, menerima umpan tinggi Goretzka dan melepaskan tembakan kencang.

Thomas Mueller menambahkan gol keempat pada awal babak kedua untuk menghancurkan perlawanan Mainz, memungkinkan Bayern mencetak gol sepuasnya, dengan gol-gol tambahan dari Musiala, Serge Gnabry, Kane, dan Goretzka membawa skornya menjadi delapan.

Baca juga : Bayern Muenchen vs RB Leipzig: Harry Kane Selamatkan Bayern dengan Gol di Injury Time, Akhiri Rentetan Hasil Buruk

Kekalahan ini membuat Mainz berada di peringkat kedua terakhir, tertinggal sembilan poin dari zona aman.

Direktur olahraga Martin Schmidt menyesalkan keterbukaan timnya, mengatakan "kami ingin berani, tetapi kami terlalu berani."

Sancho Sesuai Sasaran

Borussia Dortmund yang bermain dengan 10 pemain berhasil menduduki posisi keempat dengan kemenangan 2-1 atas Werder Bremen, yang ditandai dengan gol pertama Jadon Sancho sejak kembali ke Jerman. Dortmund sebelumnya turun ke peringkat kelima setelah RB Leipzig mengalahkan Darmstadt 2-0 di kandang.

Baca juga : Bayern Muenchen Hancur di Kandang Vfl Bochum

Sepakan akrobatik dari Donyell Malen dan usaha solo khas Sancho, pemain pinjaman dari Manchester United yang mencetak gol pertamanya untuk Dortmund sejak Mei 2021, membuat tamu unggul.

Namun, Dortmund harus bermain dengan 10 pemain menjelang akhir babak pertama ketika Marcel Sabitzer mendapat kartu merah karena menendang betis Mitchell Weiser.

Manajer Dortmund, Edin Terzic, menggantikan Malen, yang telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhir, dengan Mats Hummels pada paruh waktu, tetapi bek veteran tersebut melakukan kesalahan ketika Justin Njinmah dari Bremen mencetak gol dengan 20 menit tersisa.

Baca juga : Harry Kane Gagal Cetak Gol di Dua Laga, Thomas Tuchel Khawatir

Meskipun menghadapi beberapa momen akhir yang sarat ketegangan, Dortmund berhasil mempertahankan kemenangan dan tetap unggul satu poin dari Leipzig di peringkat keempat, posisi terakhir yang dijamin untuk Liga Champions musim depan.

"Kami bermain hampir sebaik mungkin di awal. Para pemain melakukan pekerjaan yang luar biasa," kata striker Dortmund Niclas Fuellkrug, yang meninggalkan Bremen pada musim panas setelah melalui sistem junior klub tersebut.

Sebelumnya pada hari Sabtu, Leipzig mengalahkan Darmstadt untuk pulih dari kekecewaan tereliminasi dari Liga Champions babak 16 oleh Real Madrid pada Rabu.

Baca juga : Kane Senang Dier Putuskan Bergabung dengan Bayern

Leipzig membuat Darmstadt yang berjuang menjadi melakukan gol bunuh diri melalui Thomas Isherwood setelah tiga menit.

Marco Rose menambahkan satu lagi melalui Christoph Baumgartner pada awal babak kedua untuk menentukan kemenangan mereka saat mereka terus memperebutkan posisi empat besar.

"Kami hanya melihat ke diri kami sendiri," kata direktur olahraga Rouven Schroeder tentang usaha mereka untuk finis empat besar. "Ketika kami menang dalam pertandingan kami, kami akan lolos ke Liga Champions."

Baca juga : Musiala dan Kane Antar Bayern Tekuk Hoffenheim

Cologne, yang berada di posisi ke-16, zona play-off degradasi, bermain imbang 3-3 melawan Borussia Moenchengladbach, setelah memimpin dua kali dalam pertandingan sengit.

Cologne memimpin lebih dari satu jam, tetapi terpaksa datang dari belakang di akhir pertandingan ketika Robin Hack mencetak dua gol dalam tiga menit untuk memberikan keunggulan tuan rumah.

Damion Downs menyamakan kedudukan dengan 11 menit tersisa, tetapi Cologne akan menyelesaikan putaran ini di posisi ke-16, tujuh poin dari zona aman. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat