visitaaponce.com

Bayern Muenchen vs RB Leipzig Harry Kane Selamatkan Bayern dengan Gol di Injury Time, Akhiri Rentetan Hasil Buruk

Bayern Muenchen vs RB Leipzig: Harry Kane Selamatkan Bayern dengan Gol di Injury Time, Akhiri Rentetan Hasil Buruk
Harry Kane mencetak dua gol, termasuk pemenang di injury time, membawa Bayern Muenchen meraih kemenangan 2-1 atas RB Leipzig. (AFP)

GOL dari Harry Kane di waktu injury menyelamatkan Bayern Muenchen dengan kemenangan 2-1 atas RB Leipzig pada Sabtu, mengakhiri rangkaian hasil buruk mereka yang terburuk sejak 2015.

Bayern sebelumnya mengalami tiga kekalahan beruntun untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun sebelum pengumuman pelatih Thomas Tuchel akan meninggalkan klub pada musim panas.

Kapten Bayern, Manuel Neuer, menyatakan kepada Sky, meskipun terlihat seperti keberuntungan Bayern, mereka pantas mendapatkan kemenangan hari itu.

Baca juga : Bayern Muenchen Pecat Thomas Tuchel

Kemenangan ini mengurangi selisih dengan pemimpin Bayer Leverkusen menjadi delapan poin dengan 11 pertandingan tersisa.

Neuer juga menyatakan kepergian Tuchel "menciptakan bayangan buruk bagi kami sebagai pemain, bahwa kami tidak mampu membuatnya berfungsi dengan pelatih top seperti Thomas Tuchel. Ini adalah kesalahan kami. Kami ingin menjaga segalanya berjalan profesional hingga akhir."

Kane membuka keunggulan di pertengahan babak pertama, tetapi Leipzig menyamakan skor dengan gol Benjamin Sesko setelah 20 menit tersisa.

Baca juga : Bayern Muenchen Hancur di Kandang Vfl Bochum

Dengan Bayern berisiko kehilangan lebih banyak poin dalam perburuan gelar melawan Leverkusen, Kane mencetak gol di menit pertama waktu tambahan, golnya yang ke-27 dalam liga musim ini.

Kane memiliki peluang emas untuk melepaskan tekanan pada tuan rumah hanya lima menit pertama, tetapi sundulannya dari jarak dekat ditolak oleh Janis Blaswich.

Kapten Inggris itu nyaris mencetak gol lagi menjelang akhir babak pertama, tetapi sepakan voli secara langsung mengarah ke Blaswich.

Baca juga : Harry Kane Gagal Cetak Gol di Dua Laga, Thomas Tuchel Khawatir

Kane akhirnya membongkar pertahanan lawan setelah 56 menit, menyarangkan tembakan rendah ke gawang Leipzig, golnya yang ke-26 dalam 23 pertandingan.

Leipzig, yang belum pernah kalah dari Bayern dalam liga selama dua tahun, memberikan tekanan kepada juara Jerman, menyamakan skor setelah 70 menit melalui Sesko.

Sesko mengumpulkan umpan pendek dari Dani Olmo dan melepaskan tembakan rendah, bola mengenai Leon Goretzka dan bergulir ke gawang.

Pertandingan tampaknya akan berakhir imbang sampai Kane menyambut umpan dari Eric Maxim Choupo-Moting, sebelum memasukkan bola ke gawang untuk meraih kemenangan berharga.

Selain itu, Union Berlin bermain imbang 2-2 melawan Heidenheim di kandang sendiri. Stuttgart juga diimbangi 1-1 oleh Cologne, sementara Borussia Monchengladbach mengalahkan Bochum 5-2 di kandang. Darmstadt hampir meraih kemenangan ketiga musim ini, tetapi dua gol mereka dianulir pada akhir pertandingan dalam hasil imbang 1-1 melawan Werder Bremen. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat