visitaaponce.com

Harry Kane Cetak Gol saat Bayern Menang Lawan Mainz, Leverkusen Pimpin Klasemen

Harry Kane Cetak Gol saat Bayern Menang Lawan Mainz, Leverkusen Pimpin Klasemen
Harry Kane berhasil menyumbang gol untuk kemenangan 3-1 Bayern Muenchen atas Mainz.(AFP)

HARRY Kane mencetak gol kesembilannya dalam delapan pertandingan liga saat Bayern Muenchen memenangkan 3-1 melawan Mainz, Sabtu. Setelah Bayer Leverkusen kembali ke puncak klasemen dengan kemenangan di Wolfsburg.

Kane mencetak gol dari jarak dekat setelah Kingsley Coman memberikan Bayern keunggulan awal, melanjutkan performa mengesankan sejak meninggalkan Tottenham pada musim panas.

Mainz, yang telah memenangkan tiga pertandingan kandang liga terakhir mereka melawan juara Jerman yang abadi, menyamakan kedudukan beberapa saat sebelum babak pertama berakhir ketika Anthony Caci melepaskan tembakan yang keras.

Baca juga : Bayern Muenchen vs Mainz, Harry Kane Cetak Hattrick Saat Kalahkan Mainz 8-1

Di awal babak kedua, bek Mainz Stefan Bell hanya berjarak beberapa sentimeter dari menyamakan kedudukan bagi tim tuan rumah, tetapi tembakannya melenceng.

Namun, Bayern melancarkan serangan mereka sendiri, Leon Goretzka melepaskan tembakan dari luar kotak penalti untuk gol ketiga tim tamu dan mengunci kemenangan.

Kane mengakui Bayern "beruntung di beberapa saat," tetapi mengatakan kepada Sky Germany, "ini adalah kemenangan tandang penting."

Baca juga : Harry Kane Cedera, Bayern Muenchen Lempar Penangan ke Timnas Inggris

"Saya masih merasa ada ruang untuk perbaikan - saya masih beradaptasi dengan rekan-rekan setim saya."

Pelatih Bayern, Thomas Tuchel, memuji kekuatan timnya. "(Matthijs de Ligt) kembali dari cedera, Jo (Joshua Kimmich) terserang flu, dan Leon (Goretzka) mengalami pembengkakan pergelangan kakinya, jadi saya senang dengan itu. Penampilan yang luar biasa."

Bayern, yang telah memenangkan 11 gelar Bundesliga terakhir secara beruntun, sekarang berada dua poin di belakang Leverkusen setelah delapan pertandingan.

Baca juga : Bayern: Harry Kane Akan Istirahat untuk Pulih dari Cedera Mata Kaki

Di Wolfsburg, gol kedua dari Alex Grimaldo membawa Leverkusen unggul satu poin di puncak klasemen dengan kemenangan 2-1, menggantikan Borussia Dortmund yang merebut posisi teratas dengan kemenangan 1-0 atas Werder Bremen pada Jumat.

Leverkusen mencetak gol pembuka lebih awal, Victor Boniface mengalahkan empat bek lawan saat mengirimkan umpan kepada Jeremie Frimpong, yang melompat dengan akrobatik untuk mencetak gol.

Namun, Wolfsburg lebih tidak elegan dalam menjawab, Maxence Lacroix menepuk bola dari jarak dekat untuk menyamakan kedudukan sejenak sebelum babak pertama berakhir.

Baca juga : Harry Kane Harap Kemenangan Atas Lazio Jadi Titik Balik Bayern Muenchen

Pelatih Bayer, Xabi Alonso, memasukkan gelandang kreatif Florian Wirtz dari bangku cadangan dalam mencari pemenang dengan tersisa 30 menit, dan pemain berusia 20 tahun itu memenuhi ekspektasi, memenangkan bola untuk membantu menciptakan gol penyama oleh Grimaldo.

"Setelah kami mencetak gol, performa kami menurun dan terlalu banyak kesalahan," kata gelandang Leverkusen, Granit Xhaka, kepada Sky Germany.

"Di babak kedua, kami menunjukkan reaksi dan kami menang dengan layak."

Bayer yang belum terkalahkan kembali ke puncak klasemen dan kini telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan liga mereka. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat