visitaaponce.com

Reyna Kembali Jadi Penentu Kemenangan Dortmund

Reyna Kembali Jadi Penentu Kemenangan Dortmund
Penyerang Borussia Dortmund Gio Reyna melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Mainz di laga Bundesliga.(AFP/Daniel ROLAND)

PENYERANG Amerika Serikat (AS) Gio Reyna mencetak gol larut yang memastikan Borussia Dortmund menang 2-1 atas Mainz di laga lanjutan Bundesliga, Kamis (26/1) dini hari WIB.

Striker berusia 20 tahun itu juga mencetak gol keempat Dortmund saat mereka menang 4-3 atas Augsburg, Minggu (22/1). 

Dalam laga melawan Mainz, Reyna mencetak gol melalui sundulan di masa injury time untuk memastikan kemenangan Dortmund.

Baca juga : Gol Kepala Goetze Bawa Frankfurt Menang atas Mainz

Di kandang Mainz, permainan Dortmund tidak semengalir biasanya karena absennya Jude Bellingham yang tengah diganjar skorsing.

Absennya Bellingham serta cedera yang dialami Marco Reus serta Mats Hummels yang dibangkucadangkan membuat Niklas Suele menjadi kapten Dortmund untuk pertama kalinya.

Manajer Dortmund Edin Terzic berjanji akan menambal pertahanan timnya namun mereka malahan sudah kebobolan saat laga baru berlangsung dua menit saat Lee Jae Sung membawa Mainz memimpin.

Baca juga : Dortmund Ditahan Imbang Mainz

Lee sukses melompat lebih tinggi dari Julian Ryerson untuk menyundul sepak pojok Edimilson Fernandes dan membawa tim tuan rumah unggul.

Ryerson, yang baru memainkan laga keduanya bersama Dortmund sejak didatangkan dari Union Berlin, Januari lalu, dengan segera membayar kesalahannya, menyamakan kedudukan, dua menit kemudian.

Dengan dua gol tercipta saat laga baru berlangsung dua menit, laga itu tampaknya akan mengulangi laga antara Augsburg dan Dortmund yang berakhir 4-3 namun kedua tim kemudian menurunkan tempo permainan di babak pertama.

Baca juga : Bayern dan Dortmund Kalah di Laga Bundesliga

Terzic kemudian melakukan tiga perubahan di menit 61, memasukkan Reyna dan Jamie Bynoe-Gittens, keduanya mencetak gol saat masuk sebagai pemain pengganti di laga melawna Augsburg, serta Sebastien Haller.

Haller nyaris mencetak gol, 10 menit setelah dimasukkan, namun pergerakannya terlambat dan bola lebih dulu diamankan kiper Mainz Finn Dahmen.

Saat laga tampaknya akan berakhir imbang, Reyna menyambar umpan Haller dan mengirimkan bola bersarang di gawang Mainz.

Kemenangan itu membuat Dortmund naik ke peringkat tiga klasemen sementara Bundesliga. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat