visitaaponce.com

Dortmund Ditahan Imbang Mainz

Dortmund Ditahan Imbang Mainz
Laga Bundesliga antara Borussia Dortmund dan Mainz(AFP/UWE KRAFT)

BORUSSIA Dortmund ditahan imbang 1-1 oleh tim tamu Mainz di laga lanjutan Bundesliga, Rabu (20/12) dini hari WIB. 

Dortmund tampil apik di awal laga dan berhasil unggul lewat tendangan bebas Julian Brandt namun Mainz berhasil menyamakan kedudukan di akhir babak pertama lewat sundulan Sepp van den Berg.

Gio Reyna sempat menjebol gawang Mainz di menit-menit akhir laga namun gol penyerang Amerika Serikat (AS) itu dianulir karena offside.

Baca juga: Gol Njinmah Pastikan Bremen Tahan Imbang Leipzig

Meski tampil gemilang di ajang Liga Champions dengan menjadi juara grup di grup yang dihuni Paris Saint-Germain, AC Milan, dan Newcastle United, Dortmund hanya berhasil meraih satu kemenangan dari delapan laga terakhir di ajang Bundesliga.

Dortmund menjamu Mainz untuk kali pertama sejak Mei ketika tim tuan rumah ditahan imbang 2-2 yang menyebabkan posisi mereka di klasemen Bundesliga disalip Bayern Muenchen, yang akhirnya keluar sebagai juara.

Pelatih Dortmund Edin Terzic menegaskan hasil di musim lalu itu tidak mempengaruhi timnya dan Die Borussien tampil apik di awal laga dan mendominasi permainan.

Baca juga: Dua Gol Kane Antar Bayern Tekuk Stuttgart

Namun, Dortmund baru berhasil menjebol gawang Mainz selepas 30 menit dengan Brandt melepaskan tendangan bebas yang tidak bisa ditahan penjaga gawang Mainz Daniel Batz.

Sebelum jeda, Mainz berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Van den Berg, pemain yang dipinjam Mainz dari Liverpool, lewat gol sundulan memanfaatkan sepak pojok.

Gol Van den Berg itu merupakan gol pertama Mainz sejak November.

Skor imbang 1-1 antara Dortmund dan Mainz bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat