visitaaponce.com

Gol Njinmah Pastikan Bremen Tahan Imbang Leipzig

Gol Njinmah Pastikan Bremen Tahan Imbang Leipzig
Pemain Werder Bremen Justin Njinmah melakukan selebrasi usai menjebol gawang RB Leipzig di laga Bundesliga.(AFP/Focke Strangmann)

GOL apik Justin Njinmah di babak kedua memastikan Werder Bremen merebut satu poin penting usai bermain imbang melawan RB Leipzig di laga lanjutan Bundesliga, Rabu (20/12) dini hari WIB.

Saat Leipzig tampil dominan dan unggul melalui gol Lois Openda, Njinmah melewati dua pemain belakang dan melepaskan tendangan jarak jauh yang menjebol gawnag Leipzig saat laga menyisakan 15 menit.

"Semua poin itu penting terutama melawan tim yang kuat," ujar penyerang Bremen Leonardo Bittencourt. "Anda boleh bilang saya gila namun saya rasa kami seharusnya bisa menang."

Baca juga: Dua Gol Kane Antar Bayern Tekuk Stuttgart

Bremen, yang meraih promosi ke Bundesliga pada 2022 setelah bermain selama satu musim di Divisi II, kini unggul enam poin dari peringkat 15 Union Berlin di papan bawah klasemen.

Laga melawan Bremen ini menjadi laga perpisahan bagi Emil Forsberg yang akan hijrah ke New York Red Bulls setelah bermain selama sembilan musim di Leipzig.

"Saya sangat kesal. Saya akan senang jika kami berhasil menang," kata Forsberg.

Baca juga: Hajar Frankfurt, Leverkusen Kokoh di Puncak Klasemen Bundesliga

Leipzig sempat unggul sebelum jeda lewat gol Yussuf Poulsen namun VAR menganulir gol itu karena penyerang Denmark itu sudah berada dalam posisi offside.

Leipzig berhasil unggul selepas jeda ketika Openda memanfaatkan bola rebound hasul tendangannya sendiri.

Openda, yang bergabung dengan leipzig dari klub Ligue 1 Lens, telah mencetak 11 gol dari 16 laga untuk Leipzig.

Saat Leipzig tampaknya akan meraih kemenangan beruntun kelima, Njinmah mencetak gol lewat tendangan keras dari jarak 20 meter.

Hasil imbang melawan Leipzig itu merupakan kali pertama Bremen berhasil merebut poin dari klub yang menduduki tujuh besar klasemen Bundesliga. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat