visitaaponce.com

Bayern Muenchen vs RB Leipzig, Harry Kane Kami Takkan Menyerah

Bayern Muenchen vs RB Leipzig, Harry Kane: Kami Takkan Menyerah
Meski Bayern tengah menghadapi situasi pelatih baru, Kane tampil gemilang membantu timnya mendekati puncak klasemen(AFP)

HARRY Kane menyatakan semangat tak pernah menyerah Bayern Muenchen setelah mencetak dua gol yang mengakhiri rangkaian tiga kekalahan dengan kemenangan 2-1 atas RB Leipzig.

Kemenangan ini menjaga Bayern tetap delapan poin di belakang pemuncak klasemen Bayer Leverkusen dengan 11 pertandingan tersisa, menyusul kemenangan 2-1 Xabi Alonso atas Mainz pada Jumat malam.

Meskipun Bayern tengah dalam perjalanan meraih gelar Liga selama 11 musim berturut-turut, namun mereka kini berpotensi mengakhiri musim tanpa gelar untuk pertama kalinya sejak 2012.

Baca juga : Bayern Muenchen vs RB Leipzig: Harry Kane Selamatkan Bayern dengan Gol di Injury Time, Akhiri Rentetan Hasil Buruk

Pada Rabu, Bayern mengumumkan bahwa pelatih Thomas Tuchel akan meninggalkan klub di akhir musim setelah menelan tiga kekalahan berturut-turut, hal yang terakhir terjadi pada tahun 2015.

Dengan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menyaksikan dari tribun, Kane menyumbangkan dua gol. Kapten Three Lions ini telah mencatatkan 27 gol dalam 23 pertandingan liga musim ini sejak kepindahannya dari Tottenham pada musim panas.

Kane, yang terkenal belum meraih trofi tim meski meraih beberapa penghargaan individu selama lebih dari satu dekade bermain di level tertinggi, menyatakan kepada wartawan bahwa "masih banyak pertandingan yang harus dimainkan."

Baca juga : Bayern Muenchen Hancur di Kandang Vfl Bochum

"Kami harus mengejar Leverkusen. Kami perlu terus melakukan yang telah kami lakukan. Senang bisa memenangkan pertandingan ini, dan kami perlu melanjutkan performa baik hingga akhir musim."

Rentetan hasil buruk Bayern juga mencerminkan performa kurang gemilang Kane dalam beberapa pertandingan terakhir.

Kane gagal memanfaatkan beberapa peluang dalam kekalahan Bayern dari Lazio dan Bochum, serta dua peluang yang jelas di babak pertama melawan Leipzig.

Baca juga : Harry Kane Gagal Cetak Gol di Dua Laga, Thomas Tuchel Khawatir

Tuchel, yang mengakui setelah pertandingan bahwa ia ingin tetap berada di Bayern setelah musim ini, menyatakan ia "tidak pernah khawatir tentang Harry."

"Ia sudah melakukannya selama 14 tahun. Dia selalu mencetak banyak gol setiap musim dan itu tidak akan berubah. Itu seperti matematika."

"Hari ini, dia memiliki campuran yang baik antara fokus dan rileks. Kami tidak perlu khawatir tentang Harry."

Baca juga : Kane Senang Dier Putuskan Bergabung dengan Bayern

Bayern kini harus membalikkan keadaan setelah tertinggal 1-0 di kandang melawan Lazio pada bulan Maret untuk melaju ke perempat final Liga Champions.

Tuchel menyatakan bahwa "hari ini terasa agak aneh" duduk di bangku cadangan setelah pengumuman tersebut, tetapi ia menegaskan bahwa "performa baik seperti biasa, seolah-olah tidak ada yang berubah."

Kapten Bayern, Manuel Neuer, yang melakukan beberapa penyelamatan penting, mengatakan bahwa kepergian Tuchel "mencoreng nama baik para pemain" dan menyatakan bahwa "setiap pemain seharusnya merasa bersalah." (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat