visitaaponce.com

Kebobolan Dua Penalti, Atletico Ditahan Imbang Levante

Kebobolan Dua Penalti, Atletico Ditahan Imbang Levante
Laga La Liga antara Levante dan Atletico Madrid.(AFP/JOSE JORDAN )

ATLETICO Madrid membuang kesempatan menyamai raihan poin rival sekota Real Madrid, Jumat (29/10) dini hari WIB, setelah kebobolan dua kali dari titik penalti, yang kedua pada menit 89, saat bermain imbang 2-2 di markas Levante di laga La Liga.

Atletico unggul dua kali di Stadion City of Valencia setelah Antoine Griezmann membuka keunggulan sebelum Matheus Cunha mencetak gol pertamanya untuk Los Rojiblancos.

Namun, Levante berhasil menyamakan kedudukan dua kali, keduanya dari eksekusi penalti Enis Bardhi, pertama akibat pelanggaran Luis Suarez dan kedua akibat handball Renan Lodi.

Baca juga: Barcelona Tunjuk Sergi Barjuan Sebagai Pelatih Sementara

Pelatih Diego Simeone juga diusir wasit menjelang akhir laga saat Atletico naik ke peringkat lima klasemen, tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Real Sociedad namun masih mengantongi keunggulan satu pertandingan.

Sebelumnya, Real Sociedad kembali ke puncak klasemen setelah menang 2-0 di kandang Celta Vigo.

Sebelum pertandingan, Simeone mengatakan dirinya tengah memutar otak untuk menambal bolongnya lini belakang Atletico. Ditambah dua gol pada laga melawan Levante, Atletico sudah kebobolan tujuh gol dalam tiga laga terakhir.

Atletico juga hanya menang di satu dari empat laga La Liga terakhir mereka, melawan Barcelona, setelah sebelumnya kalah mengejutkan dari Alaves dan kemudian imbang melawan Real Sociedad dan, kini, Levante.

Luis Suarez, Antoine Griezmann, dan Joao Felix kembali diturunkan di lini depan Atletico. Mungkin saja kehadiran trisula tajam itu menyebabkan kerapuhan di lini belakang Los Rojiblancos.

Atletico akan bertandang ke Anfield untuk melawan Liverpool, Kamis (4/11), di laga Grup B Liga Champions. Jika mereka gagal meredam Mohamed Salah, hampir dipastikan Suarez dan kawan-kawan akan takluk.

Griezmann membuka keunggulan Atletico pada menit 12 setelah tendangan bebasnya memantul kembali ke dirinya di sisi kiri kotak penalti. Dia kemudian melepaskan umpan silang yang disundul balik oleh Felipe kembali ke penyerang Prancis itu untuk menjebol gawang Levante.

Levante menyamakan kedudukan sebelum jeda dari titik penalti setelah Suarez melanggar Ruben Vezo. Barhdi, yang menjadi algojo, sukses menjalankan tugasnya.

Cunha, yang bergabung dengan Atletico dari Hertha Berlin, membuat Atletico kembali unggul, 14 menit sebelum laga berakhir, memanfaatkan umpan terobosan Rodrigo de Paul.

Namun, Levante kembali menyamakan kedudukan, satu menit sebelum laga usai, setelah umpan silang Jose Luis Morales mengenai tangan Lodi dan wasit menunjuk titik putih. Bardhi kembali menjadi eksekutor dan mencetak gol yang membuat skor menjadi imbang 2-2. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat